Brilio.net - Tak bisa dimungkiri, hidup berdampingan dengan tetangga di perkampungan maupun perumahan ada suka dan dukanya. Tetangga bisa jadi orang terdekat yang membantu kita ketika sedang kesusahan. Namun, tak jarang ada pula tetangga yang bikin jengkel dengan ulahnya yang ada-ada saja.

Seperti yang juga dirasakan oleh akun TikTok @maminyajiwa baru-baru ini. Mengunggah kisah hidup bertetangga di laman TikTok, wanita yang akrab disapa Miwa ini mengungkapkan kekesalannya memiliki tetangga rese. Di saat dirinya sedang mengalami masa baby blues syndrom, ada saja ulah dari tetangganya yang semakin membuatnya meradang.

"Lagi stress-stressnya baby blues, eh malah laptop gue digadein tetangga, btw laptop gue belum setahun umurnya beli di angka 10jt dia gade demi duit 1,3, gmn menurut Lo?," tutur sang pengunggah video, Senin (21/8).

Hal ini bermula ketika salah satu tetangganya mengontak melalui DM Instagram. Saat itu, tetangganya meminta bantuan kepadanya untuk meminjamkan laptop. Disebutkan, kala itu sang tetangga ada kerjaan yang harus segera diselesaikan. Namun, tak ada perangkat laptop memadai yang bisa dipakai.

wanita ikhlas pinjemin laptop endingnya makan ati © TikTok

foto: TikTok/@maminyajiwa

"Iya fit, punten aku mau minta tlng pinjam lappy. Punya aku blank soalnya, emang udah penyakitanya si. Ini ada kerjaan dikit lg kelar. Dr td wa tmn lg pd dipakai semua, aku pinjam paling sehari doang," tutur tetangganya.

Tanpa pikir panjang, Miwa pun langsung mengiyakan dan memberikan laptop miliknya. Namun tak disangka, tetangga yang awalnya menyebut meminjam laptop hanya sehari justru tak kunjung mengembalikan. Sang tetangga meminta kebaikan hati Miwa untuk meminjamkan laptop beberapa hari lagi.