Sayangnya, setelah beberapa hari kemudian, tetangga yang meminjam laptopnya justru menghilang. Saat ia mulai kesal, ada sebuah pesan masuk yang tak lain dari suami sang tetangga. Sang suami meminta maaf karena laptop yang dipinjam digadaikan untuk kebutuhan biaya berobat.

wanita ikhlas pinjemin laptop endingnya makan ati © TikTok

foto: TikTok/@maminyajiwa

"Lgsg ke point aja mba, mau jelasin soal laptop yg tempo hari pinjem ke mba fitri, mohon maaf mba sebelumnya laptopnya kmrn saya gadai dlu karna kemarin benar2 lg butuh biaya buat berobat mba," terangnya.

Suami tetangganya pun mengusahakan untuk mengembalikan secepatnya. Namun lagi-lagi, janji tersebut tak kunjung ditepati. Ia meminta perpanjangan waktu beberapa hari untuk bisa mengambil laptop yang sedang digadaikan. Hal ini sukses bikin Miwa semakin meradang.

wanita ikhlas pinjemin laptop endingnya makan ati © TikTok

foto: TikTok/@maminyajiwa

Suami Miwa pun langsung turun tangan. Pasalnya, laptop yang digadaikan tetangganya tersebut tersimpan file-file penting untuk bahan skripsian sang istri. Suami Miwa pun mendatangi rumah tetangga tersebut dan mengambil motor beserta BPKB sebagai jaminan.

Setelah dua hari berselang, sang tetangga yang awalnya selalu menjanjikan untuk mengusahakan mengambil laptop yang digadaikan akhirnya mengembalikan kepada yang bersangkutan. Dengan berbesar hati, Miwa berharap jika hal seperti ini tak lagi terulang di kemudian hari.

wanita ikhlas pinjemin laptop endingnya makan ati © TikTok

foto: TikTok/@maminyajiwa

"Karna gaada kejelasan, akhirnya suami gue dateng ke rumahnya buat nahan motor dan BPKB-nya. Setelah 2 hari, alhamdulillah laptop gue dibalikin juga. Kalo tu motor gak suami gue ambil, mana mungkin dia ngusahain nebus tu laptop," pungkasnya.

Unggahan video TikTok Miwa yang sudah ditonton lebih dari 1 juta lebih penonton ini pun ramai dikomentari warganet. Banyak dari mereka yang ikut kesal dengan tetangga Miwa.

"Gamau lagi2 akrab ma tetangga, deket sekedarnya aja," ucap @nabnabillll

"Ada motor ada bpkb nya yang digade Laptop orang wkwkkw ada" aja," tambah @bangidan04

"jadi gak sia2 selama ini pasang status sedih galau ndak punya uang aman dari orang yg mau pinjam," kata @kucingg_orenn