Menariknya, sudah bersusah payah mendandani si pengantin. Terlebih ketika memasangkan pakaiannya yang terbilang nggak mudah, MUA masih bisa tersenyum menghadapi kejadian yang tidak terduga itu.

Seperti yang diketahui baju pengantin terbilang cukup ribet lantaran desainnya yang detail. Baju pengantin memiliki bordir yang rumit maupun hiasan-hiasan khusus lainnya. Semakin rumit desainnya, semakin lama pula waktu yang dibutuhkan untuk mengenakannya.

Selain itu, kombinasi aksesoris baju pengantin juga sangat beragam. Seperti ada tambahan mahkota, selendang, atau hiasan lain yang memperkaya tampilan. Proses memilihnya saja butuh waktu yang cukup lama, apalagi ditambah dengan proses memakainya.

IB: pengantin pengen buang hajat © TikTok

IB: pengantin pengen buang hajat
TikTok/@kaka_rias

Tidak hanya itu, pengaplikasian makeup untuk pengantin juga membutuhkan waktu berjam-jam. Jadi memang proses merias pengantin ini tidaklah mudah. Melihat kasus yang terjadi pada unggahan TikTok @kaka_rias ini tentu saja bikin gemas. Kebayangkan bagaimana repotnya MUA memakaikan ulang pakaian pengantinnya, terlebih mereka sudah diburu waktu lantaran sudah detik-detik menjelang akad. Namun apa boleh buat, si pengantin pun pastinya tidak ingin hal ini terjadi.

Unggahan ini pun mendapatkan respon beragam dari warganet. Beberapa dari mereka khawatir jika hal itu terjadi pada mereka.

IB: pengantin pengen buang hajat © TikTok

IB: pengantin pengen buang hajat
© TikTok/@kaka_rias

"takut nanti begini, soalnya gampang mules kalau deg-degan," ujarnya

Beberapa dari mereka salut pada MUA yang menangani pengantin tersebut. Mereka masih bisa tertawa, padahal setelahnya bakal ribet harus mendandani ulang.

"MUA nya sabar banget," ujar akun @milaa_104

"Mungkin udah biasa kali kan cewe deg-degan kaya gitu," akun @superlctr menimpali

@kaka_rias yaampun ada ada ajaa #trending #videoviral #pengantinviral #kebeletfyp #fyp #masukberanda #moment #momenlucu #momenwedding #sundapride #ngakak #videolucu #mua #muaviral #muahits #muabogor #adatsunda Backsound Lucu - Faid rafanda