Brilio.net - Indonesia memiliki ribuan suku bangsa yang tersebar di berbagai provinsi. Setiap suku di daerah memiliki ciri khas budayanya masing-masing. Salah satu yang paling kentara adalah upacara pernikahan. Di berbagai provinsi dan suku, mereka memiliki budaya pernikahan mereka sendiri.

Misalnya, dalam adat Jawa terdapat berbagai jenis riasan paes. Mulai dari Paes Jogja Putri, Paes Solo Putri, Paes Basahan, dan masih banyak lainnya. Demikian dengan daerah lainnya yang punya ciri khas riasannya masing-masing. Namun, yang cukup terkenal adalah Paes, Siger Sunda, dan Suntiang.

Sementara itu, untuk beberapa daerah lainnya, riasan pengantin daerah lainnya jarang disorot. Padahal riasan mereka tak kalah cantik dan unik. Seperti yang diunggah oleh akun TikTok @waodesherlymuzdal ini.

MUA tersebut menunjukkan riasan rambut pengantin yang cukup unik. Maka dari itu, tak sedikit warganet yang kaget lantaran rambut tersebut dikira paes. Padahal, riasan itu merupakan salah satu makeup adat salah satu daerah di Indonesia.

Penasaran dengan hasil riasan MUA untuk pengantin tersebut? Berikut brilio.net himpun potretnya dari TikTok @waodesherlymuzdal pada Minggu (24/9).