Brilio.net - Makeup sudah menjadi bagian dari kehidupan perempuan. Di keseharian, wanita kerap memakai makeup untuk berbagai acara. Di kondisi-kondisi tertentu, perempuan biasanya membutuhkan makeup yang lebih tebal dan flawless.  

Untuk itulah ada penyedia jasa makeup artist atau MUA. Pekerjaan mereka tidak lepas dari klien yang ingin tampil cantik di momen spesial. Mulai dari wisuda, tunangan, pernikahan, maupun momen formal lainnya. 

Namun, ternyata nggak semua MUA dapat melakukan makeup, lho. Ada saja orang yang tidak profesional menjalankan pekerjaannya sebagai MUA. Hasil riasannya pun jadi mengecewakan.

Hal ini dialami oleh pemilik akun TikTok @psekarp_. Tidak diperbolehkan untuk merias wajahnya sendiri, ia disarankan ibunya untuk makeup di salon milik temannya. 

salah pilih MUA wajah mirip badut © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@psekarp_

"Jangan ajari aku sabar, aku pernah gadibolehin makeup sendiri sama ibuku, terus disuruh makeup ke temennya hasilnya begini," kata @psekarp_, dikutip brilio.net pada Jumat (1/9).

Hasil makeupnya pun tidak rapi dan presisi yang membuat wajahnya terlihat aneh. Sedari awal, wanita ini sudah tidak percaya dengan salon milik temannya. Pasalnya, usaha yang dimilikinya tersebut berupa salon yang juga laundry. Selain saat dicek dengan Google, usahanya berupa bis travel.

"Di sini aku udah mulai trust issue, makeupnya ditaruh paling bawah. Malah pas tak cek di google isinya usahanya bis. Udah feeling kayaknya besok bakal kaya asdfghjkl," ungkapnya. 

salah pilih MUA wajah mirip badut © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@psekarp_

Mulai dari alis yang warnanya tidak pas dengan tone kulit. Alis tersebut justru terlihat seperti bayangan dibandingkan alis. Selain itu, riasannya tampak cakey dengan blush on yang terlihat ditempelkan ke seluruh pipi. 

"ALISNYA NIH ANJR** KEK AJDKFNSKKKSLSKSKAJDJ habis dimakeupin nangis di luar karena gakuat liat mukaku. Mana pas makeup itu kaya produk udh luama bgt," katanya.