Brilio.net - Beberapa orang ingin melangsungkan pernikahannya dengan intimate wedding. Konsep tersebut menekankan suasana kebersamaan yang lebih intim dan terbatas, biasanya dengan jumlah tamu yang lebih sedikit. Dalam intimate wedding, fokus utama adalah adalah kualitas interaksi dengan tamu daripada kuantitas.

Konsep ini mulai populer di Indonesia pada 2020, seiring dengan pandemi covid-19 yang mengharuskan pernikahan untuk diselenggarakan dengan jumlah tamu yang terbatas. Konsep tersebut dianggap lebih aman, nyaman, personal dan intim. Dan masih digunakan beberapa kali meski pandemi telah usai.

Berbicara soal intimate wedding, belakangan pasangan suami istri menceritakan pengalamannya lewat unggahan akun TikTok @sartasya_. Wanita ini menceritakan bahwa dia dan suaminya memang sangat menginginkan konsep pernikahan seperti itu.

Sedari awal dia menjelaskan bahwa sudah melaksanakan acara intimate wedding pada tanggal 23 Juni 2023. Acara tersebut dilaksanakan di hotel dengan tamu undangan yang hanya 100 orang saja. Wanita ini mengaku meskipun tamu sedikit, tapi Wedding Organizer (WO) mampu membuat acara dengan meriah.

dibikinin acara resepsi © TikTok

dibikinin acara resepsi
TikTok/@sartasya_

Dikira sudah selesai, namun siapa sangka dia mendapatkan sebuah undang yang berisi namanya. Dia sangat terkejut, lantaran dia dan suaminya tidak merencanakan acara apapun. Ternyata itu adalah inisiasi keluarga yang mengatakan hanya ingin syukuran biasa saja.

Karena sudah hamil, wanita ini mencoba untuk berfikir positif bahwa syukuran itu untuk menyambut bayi yang ada di kandungannya. Dia pun mengabari keluarga bahwa jangan ada resepsi, sebab dia tak ingin berpenampilan seperti orang nikahan lagi.