Hingga polisi datang usai memeriksa mobil MUA, belum ditemukan siapa pelakunya. MUA dan tim harus menunggu kasus ini di rumah pengantin sampai pukul 12 malam.

"Tapi memang tidak ada mereka jumpain sampai polisi datang. Di sini kami menunggu untuk jawaban dan klarifikasi tuan rumah," ungkapnya.

Rupanya, orang yang mencuri amplop uang tersebut adalah saudara dari pengantin. MUA tersebut memberikan pesan kepada sesama MUA dan pengantin agar ruang makeup dipisah dari pengantin. Pasalnya, MUA akan rentan dituduh seperti yang telah dialaminya.

"Pelajaran buat para MUA semoga lebih berhati hati saat nge-job dimanapun. Dan buat para pengantin tolong simpan barang yang berharga jangan di kamar pengantin. Karena jika ada yang hilang . Kamilah team MUA yang akan di tuduh.. padahal yang mengambil saudara sendiri," jelasnya.

MUA dituduh nyolong uang pengantin © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@tinaboloomakeupwedding

Untuk menengahi masalah tersebut, pengantin menemui MUA dan tim untuk meminta maaf. MUA tersebut mengaku tidak sakit hati dengan pengantin. Pasalnya, yang menuduhnya mencuri adalah saudaranya.

"Saya tidak sakit hati dengan pengantin dan tuan rumah. Karna mereka baik tidak menuduh kami. Tapi saudaranya lah yg banyak ngotot dan tunjuk-tunjuk saya," katanya.

MUA merasa salut karena pengantin mau meminta maaf padahal ia tidak salah. Ia justru mendoakan kedua pengantin dan keluarganya yang baik. Sementara itu, ia menyayangkan tindakan saudaranya yang mencuri amplop milik pengantin.

"Saya salut dengan pengantinnya. Mereka datang menjumpain saya dan minta maaf. Insya allah saya ikhlas saya tidak marah dengan pengantin. Pengantin perempuan dan pengantin laki-kaki dan keluarga perempuan adalah orang baik. Tapi saudaranya lah yang tidak baik karena sudah mengambil amplop saudaranya sendiri. Saya doakan pengantin menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warohmah. Semoga pengantin digantikan rezeki yang berkali kali lipat . Aamiin ya Allah. Dan untuk para mua. Apapun cobaan kita sebagai tukang makeup . Percayalah Allah pasti selalu memberi jalan yang terbaik jika kita jujur dan amanah. Insya Allah," pungkasnya.

MUA dituduh nyolong uang pengantin © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@tinaboloomakeupwedding

Kejadian tersebut menjadi viral di media sosial TikTok. Warganet yang menonton momen menegangkan ketika MUA dan tim dituduh mencuri ikut-ikutan kesal. Mereka menyarankan agar MUA membawa kasus ini ke ranah hukum.

"Kok bisa amplop nikahan disimpen di kamar tanpa pintu? Harusnya salah satu kerabat terpercaya gendong tas slempang buat nyimpen dan gaboleh ditaroh," kata @gorgeousfangirl.

"Sama kayak aku kak. pas resepsi amplop hilang didalam dompet. yg ngambil saudara sendiri perempuan pulak tu," kata @novii_syahryaty.

"Pelajaran harus aman kan barang berharga.drpd saling tuduh jadi tak baik," kata @nilawarninila.

"Dukung untuk proses hukum biar adil," kata @pinkpeonylovers.

"Proses hukum ka,ini nama baik loh," kata @wengs212.

@tinaboloomakeupwedding Sedih dan kecewa . Saat kami dituduh mengambil amplop tuan rumah. Mau nangis gemeter tidak karuan . Tapi rencana allah itu indah. Mungkin allah mau menaikkan derajat kami dan allah sudah membuktikan bahwa kami tidak bersalah . Pelajaran buat para mua semoga lebih berhati hati saat ngejob dimanapun. Dan buat para pengantin tolong simpan barang yang berharga jangan di kamar pengantin. Karna jika ada yang hilang . Kamilah team mua yang akan di tuduh .. padahal yang mengambil saudara sendiri . #fyp #fyp #fyp #fypviral suara asli - Tinaboloo Makeupwedding