Brilio.net - Menjadi seorang ibu merupakan impian semua wanita. Tidak semua wanita bisa dan berkesempatan melahirkan si buah hati untuk keturunannya. Kesempatan menjadi seorang ibu merupakan anugerah Tuhan yang tidak bisa diwakilkan dengan kata-kata.

Bagi kebanyakan ibu, menjadi sosok wanita yang selalu hadir pada masa tumbuh kembang anak merupakan hal terpenting. Bagi seorang ibu, melihat buah hati tumbuh dari bayi hingga menjadi dewasa adalah impian.

Sayangnya, tak semua wanita bisa selalu hadir mendampingi anak dalam bertumbuh kembang. Alasan utamanya, adalah karena para ibu-ibu harus bekerja untuk membantu suami menjadi tulang punggung keluarga. Menjadi momen berat ketika seorang ibu kembali bekerja usai cuti melahirkan padahal anak membutuhkan keberadaannya.

Seperti dialami oleh seorang ibu muda yang terekam dalam akun TikTok @ochanadiap. Ia memperlihatkan kepada netizen bahwa menjadi seorang ibu sekaligus bekerja adalah pilihan yang sulit.

Di video tersebut nampak ia sedang menimang anaknya. Ibunya berbicara kepada anak umur 3 bulan dengan penuh keterpaksaan karena ia harus bekerja kembali setelah 3 bulan cuti dari kantor. 

Ibu ini merasa perjalanan 3 bulan dari anaknya melahirkan hingga sekarang tidak terasa dan masih kurang. "Ibu izin kerja ya," sambil menahan tangis melihat senyuman anaknya tersebut.

Momen seorang ibu izin kepada bayi nya untuk bekerja  TikTok/@ochanadiap

foto: TikTok/@ochanadiap