Brilio.net - Berbakti kepada orang tua adalah nilai luhur yang mengakar dalam budaya, agama, dan nilai-nilai kehidupan di berbagai masyarakat. Hal ini tidak hanya menjadi kewajiban, tetapi juga sebuah kehormatan bagi setiap individu untuk menghormati, menghargai, dan memelihara hubungan yang baik dengan orang tua.

Dari masa kecil hingga dewasa, orang tua telah memberikan tidak hanya perlindungan fisik tetapi juga bimbingan moral dan nilai-nilai hidup yang menjadi landasan dalam menghadapi dunia ini. Dengan berbakti kepada mereka, artinya kamu masih menghargai dan peduli terhadap ibu dan bapak yang telah membesarkanmu.

Sayangnya, fakta di lapangan banyak ditemukan anak yang durhaka kepada orang tua. Entah dengan cara menyakiti hati orang tua lewat kata-kata maupun membiarkan mereka ketika kesulitan atau sedang sakit. Berbeda halnya dengan anak laki-laki yang satu ini. Di tengah keterbatasannya, pria ini tak lelah menjaga ibunya di rumah sakit.

Brilio.net menghimpun dari TikTok @niningrezky369 pada Kamis (4/1), sebuah video viral hingga ditonton 6 juta kali, setelah memperlihatkan seorang anak down syndrome yang sendirian menjaga ibunya di IGD rumah sakit.

anak down syndrome jaga ibu sakit © TikTok

foto: TikTok/@niningrezky369

Video tersebut diunggah oleh Nining Rezky pada 24 Desember 2023 lalu. Dia adalah Arbi, anak 'istimewa' yang selalu menjaga ibunya ketika sakit. Menurut keterangan Nining yang bekerja di rumah sakit tersebut, Arbi menjaga ibunya seorang diri tanpa ada saudara lain yang bergantian menjaga.

"lagi jaga emak nya sakit. pasien ini sudah sering berobat, tapi gada anak nya yg lain, cuma adek ini," tulis Nining dalam video.