Brilio.net - Memiliki keluarga yang mengalami down syndrome tentunya tidaklah mudah. Dibutuhkan ketulusan dan kesabaran untuk merawatnya, pasalnya mereka yang terlahir sebagai down syndrome memiliki keistimewaan sendiri dan sangat membutuhkan perhatian lebih, serta berani membuang rasa malu.

Mungkin merawat anak down syndrome sudah biasa didengar, lalu bagaimana jika ada seorang anak tumbuh bersama seorang ayah yang menderita down syndrome? Tentu ini terdengar tidak biasa. Namun hal ini nyata, seorang wanita membagikan potret masa kecilnya bersama sang ayah yang mengidap down syndrome.

Hal ini diketahui melalui postingan di Facebook Richie Anne Castillo. Beberapa momen kebersamaannya dengan sang ayah diabadikan dan dibagikan ke media sosial. Apa yang dilakukannya ini membuat orang lain merasa terenyuh. Bagaimana tidak, tak semua orang bisa menerima kondisi keluarganya yang seperti itu.

Bukan perkara mudah hidup dengan keluarga yang memiliki perbedaan dengan lingkungan sekitarnya, apalagi itu adalah ayahnya. Pasti ada saja ejekan dari teman dan omongan dari tetangga yang cukup menganggu. Meski demikian tampaknya wanita ini begitu tegar dan sabar menghadapi semuanya.

Berikut ini beberapa potretnya yang dilansir brilio.net dari Facebook Richie Anne Castillo, Jumat (21/6).

Loading...

1. Ketika dirinya masih kecil bersama sang ayah.

Facebook/Richie Anne Castillo © 2019 brilio.net

2. Di beberapa kesempatan, wanita ini sering menemani sang ayah dan mengabadikan momen bersama.

Facebook/Richie Anne Castillo © 2019 brilio.net

3. Menemani sang ayah bersama keluarganya yang lain

Facebook/Richie Anne Castillo © 2019 brilio.net

4. Terlihat bagaimana ia begitu mencintai ayahnya. Sang ayah beruntung memiliki putri yang cantik dan sangat menyayanginya.

Facebook/Richie Anne Castillo © 2019 brilio.net

5. Setiap momen pasti diabadikan oleh sang anak, sampai membuat yang lain terharu.

Facebook/Richie Anne Castillo © 2019 brilio.net