×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah driver ojek online tetap antarkan makanan meski motornya dicuri

View Image

0

BRILIO » Duh

Kisah driver ojek online tetap antarkan makanan meski motornya dicuri

Ia mengantarkan pesanan pelanggannya dengan dibonceng oleh rekan ojek online lain.

24 / 05 / 2019 10:48

Brilio.net - Banyak tantangan yang dihadapi oleh para driver ojek online. Sehari-harinya mereka yang menghabiskan waktu seharian di jalanan tentu menghadapi berbagai risiko. Belum lagi perseteruan dengan pelaku ojek konvensional yang terkadang gesekan masih kerap terjadi.

Selain itu driver ojek online juga seringkali jadi target kejahatan seperti jambret ataupun begal. Kisah luar biasa datang dari driver bernama Anton Budi Laksana. Pasalnya, ia mendapat musibah saat sedang mengantre makanan yang dipesan oleh seorang customer. Saat antre, motor Anton hilang dicuri.

Namun dengan tanggung jawab dan tekad tulus menjalani pekerjaannya sebagai driver ojek online, pria ini tetap mengantarkan makanan tersebut ke alamat pembelinya. Kisah mengharukan Anton pun viral di media sosial.

kisah driver ojol antar makanan motor dicuri © Facebook/vitrotan-foto: Facebook/vitrotan

Dikisahkan oleh akun Facebook Fitro, ia menceritakan kalau memesan makanan di restoran Yoshinoya Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dapatlah driver bernama Anton yang mengambil orderannya ini. Namun sayangnya, nasib kurang baik menimpa driver ini. Motornya hilang saat ia mengantre makanan.

Loading...

Namun menurut Fitro, ia memberikan penghormatan setinggi-tingginya untuk Anton. Sebab, driver ini tetap mengantarkan makanan ke Sunter, Jakarta Utara meski motornya hilang dibawa orang lain. Ia mengantarkan pesanan pelanggannya dengan dibonceng oleh rekan ojek online lain.

"Dear GO-JEK, saya mau memberikan rasa penghormatan yang sebesar besarnya kepada driver anda yg bernama Anton Budi Laksana, sewaktu beliau membelikan makan malam saya di Yoshinoya Kelapa Gading, motornya dicuri orang, tetapi beliau tetap menyempatkan diri untuk mengantar makan malam saya ke Sunter diboncengin sama rekan Gojeknya," ujar Fitro seperti brilio.net kutip pada Jumat (24/5).

Masih menurut cerita yang diposting Fitro, Anton sudah melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib. Fitro juga sempat membantu melaporkan masalah yang dialami driver ini ke perusahaan ojek online. Namun menurut perusahaan, mereka tidak bisa membantu seperti memberikan motor baru untuk Anton.

kisah driver ojol antar makanan motor dicuri © Facebook/vitrotan-foto: Facebook/vitrotan

"Saya tanya jadi gimana Pak, dia cuma jawab mau gimana lg Pak, yah terus bekerja aja mudah2an kekumpul beli motor baru," kata Anton kepada Fitro.

Akhirnya pemilik akun Facebook tersebut kemudian berinisiatif membuat penggalangan donasi online. Sejak viral Facebook, kemudian banyak warganet yang memberikan donasi agar driver Anton bisa membeli motor baru.

Hingga kini penggalangan dana yang dibuat pada Kamis (24/5) ini sudah terkumpul dana sebesar lebih dari Rp 60 juta. Padahal awalnya, Fitro hanya menargetkan Rp 18 juta saja.

Selain memberikan bantuan donasi, warganet juga banyak menyampaikan doa untuk driver ojek online tersebut. Postingan akun Facebook Fitro itu sudah dibagikan sebanyak 8.000 kali.

"Intinya kerja dgn ikhlas dan tulus. Insya allah rezeki nya ngalir dr mana pun," kata akun Dian N Andrnt.

"Sabar ya pak Anton. Totalitas pekerjaan pak Anton. semangat trs ya pak. In shaa Allah ada jln keluar terbaik bt pak anton," ujar akun Rahmat Ama.

"Sudah hampir 60 juta. Terimakasih netizen," tulis akun Danang Arman.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    14%

  • Ngakak!

    5%

  • Wow!

    9%

  • Sedih

    27%

  • Marah

    5%

  • Love

    41%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more