Brilio.net - Nggak bisa dipungkiri kalau keberadaan ojek online kini mempermudah segala aktivitas kamu. Nggak ada kendaraan buat pergi ke luar rumah? Tinggal pesan lewat aplikasi kamu bisa menggunakan jasa transportasi yang siap mengantarmu ke mana saja. Kalau lagi lapar? Tinggal pakai saja jasa ojek online untuk antar makanan.

Namun sayangnya masih banyak orang yang tak bisa memanfaatkan penggunaan jasa ojek online dengan baik. Alih-alih membereskan transaksinya sebagaimana mestinya, masih ada segelintir orang yang justru membuat rugi driver ojek online dengan membatalkan pesanannya secara sepihak bahkan hilang kontak tanpa kabar lebih lanjut.

Kerugian secara materil sudah pasti dialami oleh driver ojek online. Apalagi kalau mereka sudah terlanjur membelikan pesanan dalam jumlah yang banyak sesuai pesanan. Nggak hanya merugi sebanyak ratusan ribu, tak sedikit driver ojek online yang harus menanggung kerugian hingga jutaan rupiah lho.

Sama halnya dialami oleh seorang driver ojek online di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Kisah seorang driver ojek online yang tak bisa menghubungi pelanggannya setelah pesanannya dibelikan ini tengah viral di media sosial.

Driver yang belum diketahui identitasnya tersebut sebelumnya menerima orderan berupa ayam goreng cepat saji yang totalnya sampai Rp 1 juta. Pemesan tersebut kemudian meminta sang driver untuk mengantarkan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Tanjung Pinang, tepatnya di ruang bersalin.

Loading...

ojol pesanan Rp 1 juta  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@kepulauanriauindonesia

Nasib kurang beruntung dialami sang driver setelah sampai di ruang bersalin. Pasalnya, tak ada satu pun pasien maupun keluarga pasien yang merasa memesan makanan dari ojek online. Parahnya lagi, nomor pembeli yang memesan juga tak bisa dihubungi.

ojol pesanan Rp 1 juta  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@kepulauanriauindonesia

"Kasian abg gojek. ada yg pesen kfc sampai 1.000.000, yg pesen ngasih alamat ke ruang bersaling RSUP. Pdhal gak ada yg pesen... nomor pembeli gak aktif," tulis salah seorang yang membagikan di media sosial seperti dikutip brilio.net, Senin (15/4).

Kisah driver ojek online yang menerima pesanan ayam goreng senilai Rp 1 juta tak ada kabar dari pembeli tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @kepulauanriauindonesia pada Minggu (14/4). Hingga berita ini diturunkan, belum ada kelanjutan tentang bagaimana nasib driver tersebut.

Kejadian yang menimpa driver ojek online tersebut pun membuat warganet turut dibuat geram. Banyak yang mengecam aksi sang pembeli, namun tak sedikit pula yang mendoakan agar sang driver diberi kelancaran rejeki.

"Pak gojek kerja sebagai ojek online untuk membantu masyarakat , tapi kenapa masyrkt yg sudah di bantu malah gatau diri. Gojek duitnya juga paspasan buat dia hidup dgn keluarganya , dia jalani gofood ingin membantu kalian yg sedang kelaparan niat membantu dengan baik tapi kenapa tega buat nipu bapak itu dimana lagi hati nurani orng yg order itu," tulis akun @sherlyriantica_.

"Astaughfirullah kok tega ya mereka begini, otak nya memang sudah tak bisa dipakai lai. Tak mikir orang susah payah banting tulang demi mencari orderan ntuk kebutuhan hidup yg didapat cuma ongkos tak seberapa dari rugi yg dia tanggung. Ya Allah. Murahkan lah rejeki abang ini. Sumpah gakuat aku baca berita gini,auto mewek," tambah akun @rahmatika___.

"Semoga bapak gojeknya mendapatkan rejeki berlipat ganda aamiin," ungkap akun @indahprmatass.

"Laporin ke polres biar dilacak nomor pelaku nya, bisa kok.. @kepulauanriauindonesia," kata akun @innewardhani.

"Akan ada pengganti rezeky yg berlimpaah lg pak. Untuk yg ngerjain bapak ini otw karmaaaa," pungkas akun @onaonaonaaa.