Brilio.net - Zaman dahulu, orang menyisihkan uangnya dan akan ditabung dalam bentuk fisik di rumah. Namun kini, bank dan teknologi digital telah memudahkan orang untuk menabung. Sebab, menyimpan uang dalam bentuk fisik tentu memiliki beberapa resiko.

Pertama, risiko pencurian dan kebakaran dapat mengakibatkan kehilangan uang secara keseluruhan tanpa adanya perlindungan. Selain itu, uang fisik tidak terlindungi dari bencana alam seperti banjir, gempa bumi, atau badai, yang dapat menyebabkan kerugian signifikan. Selain keamanan materi, menyimpan uang tunai juga berarti kehilangan potensi pertumbuhan nilai karena uang tersebut tidak menghasilkan keuntungan atau mendapatkan bunga seiring waktu

Salah satu contoh bahaya menyimpan uang secara tunai dirasakan oleh pria ini. Ia membagikan potret uangnya dalam sebuah video TikTok di akun @ryanadiyono. Jangankan yang punya uang, penonton juga ikutan nyesek.

Dalam video tersebut memperlihatkan kumpulan uang yang cukup tebal. Tampak semuanya berwarna merah yang menandakan bahwa itu pecahan uang Rp 100 ribu. Yang jadi permasalahan di video ini adalah hampir semua dari uang tersebut rusak yang mana tengahnya sudah bolong-bolong.

uang rusak bawa ke bank © TikTok

foto: TikTok/@ryanadiyono