Brilio.net - Tanda tangan dosen memiliki signifikansi yang besar dalam konteks kehidupan mahasiswa. Secara administratif, tanda tangan dosen memberikan validitas hukum pada berbagai dokumen. Seperti formulir, pendaftaran, lembar penilaian dan surat rekomendasi.

Tanda tangan tersebut sebagai bukti bahwa dosen tersebut sudah menyetujui dan meninjau informasi yang terkandung dalam sebuah dokumen. Memberikan persetujuan dan tanggung jawab terhadap isinya. Tentu TTD tersebut dapat meningkatkan kredibilitas dan bobot surat rekomendasi atau pengarahan.

Nah, dengan alasan itu juga mahasiswa cenderung mengejar dosen untuk mendapatkan tanda tangannya. Seperti pada video TikTok yang satu ini. Lewat akun @farhatannas_ Anda akan melihat bagaimana cara mahasiswa mendapatkan tanda tangan dan bagaimana juga respons dari dosennya.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa seorang mahasiswa sedang menghubungi dosen melalui WA. Pesannya berupa permintaan untuk menandatangani sebuah notulen. Mahasiswa tersebut pun bertanya apakah sang dosen mempunyai waktu dan menanyakan dimana jika ingin melangsungkan pertemuan.

minta ttd dosen © TikTok

foto: TikTok/@farhatannas_