Brilio.net - Terkadang banyak orang yang sudah berusaha menjaga kerukunan bersama tetangganya. Namun, beberapa kelakuan tetangga justru sedikit mengusik kenyamanan. Menghadapi situasi semacam itu tentu menjadi tantangan tersendiri.

Memang sebaiknya hal tersebut ditindak dengan pendekatan yang bijaksana dan mengedepankan komunikasi yang efektif. Meskipun mungkin sulit untuk mengajukan teguran langsung, pendekatan diplomatik dan penyampaian kekhawatiran dengan bahasa yang sopan dapat menjadi langkah awal yang baik.

Salah satu tantangan tersebut dihadapi oleh wanita ini. Ia membagikan kelakuan tetangganya dalam sebuah video. Kisahnya itu bisa dilihat lewat akun TikTok dengan username @theapocchi.

tetangga bakar sampah © TikTok

foto: TikTok/@theapocchi

Pada awal video menunjukkan bahwa ada asap di sebelah rumahnya. Diketahui bahwa itu adalah ulah tetangga yang tengah membakar sampah. Yang jadi persoalan menurut pembuat video adalah, aktivitas tersebut dilakukan 24 jam tanpa henti.

"Punya tetangga hobinya bakar sampah 24 jam setiap hari," tulisnya di caption.

Ia sepertinya memilih menegur tetangganya itu lewat video TikTok ini. Apalagi tertulis juga sebuah harapan bahwa kelakuan bakar sampah itu dapat viral dan diketahui oleh dinas terkait. Sehingga lembaga yang lebih berwenang bisa langsung memproses apa yang dilakukan tetangganya itu.

"Bantu viralin biar sampe ke dinas terkait," tulisnya.

tetangga bakar sampah © TikTok

foto: TikTok/@theapocchi