Brilio.net - Kondisi pascacerai, seringkali, merupakan tahap transisi emosional dan praktis yang dapat memengaruhi berbagai aspek kehidupan seseorang. Emosi seperti kesedihan, kehilangan, atau bahkan rasa sesak sangat mungkin muncul karena perubahan hidup yang signifikan.

Perubahan itu meliputi rutinitas, keuangan, dan psikologis yang bisa saja terasa berat bagi sebagian orang yang mengalaminya. Tentu ini tak terjadi buat semua orang. Ada juga yang justru merasa lega setelah cerai, dan malah akur dengan mantannya.

Contohnya seperti yang diperlihatkan akun TikTok @ilhasilah melalui videonya, dilansir brilio.net pada Jumat (19/1). Dalam videonya itu, pengunggah memperlihatkan hubungan akurnya dengan suami.

Akur sama mantan suami © TikTok

foto: TikTok/@ilhasilah

Pengunggah dan mantannya itu terlihat berboncengan mengurus berbagai dokumen seperti surat domisili, akta cerai, dsb. Dalam prosesnya, mereka terlihat baik-baik saja, sesekali tersenyum bahkan ketawa. Di akhir, usai mengurus dokumen, mereka makan bersama.

Namun, ternyata itu hanya sebagian kecil cerita. Sebelum cerai, pengunggah mengaku merasakan sakit yang luar biasa. Itu pula yang memicu dirinya mengajukan gugatan cerai ke suaminya. Hal ini diceritakan di unggahannya yang lain.

Ceritanya bermula pada Maret 2023. Saat itu, sang istri tahu bahwa suaminya selingkuh ketika mereka menjalani hubungan jarak jauh. Mengetahui itu, ia langsung merasa sedih dan frustasi. Hanya saja, keluarganya masih memintanya untuk mempertahankan hubungan.

Akur sama mantan suami © TikTok

foto: TikTok/@ilhasilah