Bahkan, keluarga pengunggah masih memperlakukan mantan suami itu dengan baik, ketika mantan suami itu pulang kampung buat lebaran pada April 2023. Namun, kesalahan yang sama terulang ketika mereka kembali menjalani hubungan.

Menurut pengakuan pengunggah, sang suami sendiri tak pernah melupakan tanggung jawabnya. Hanya saja, ia tak kuat melihat suaminya menjalani hubungan dengan orang lain. Maka dari itu ia datang ke pengadilan agama pada 14 Juli 2023. Hanya saja, pengajuannya tidak bisa diproses karena mereka belum pisah ranjang selama lebih dari 6 bulan.

Suatu malam, pertengkaran mereka menjadi-jadi. Lewat telepon, pengunggah menuntut kejujuran suami yang terus berkilah. Alhasil, suami tersebut malah marah balik. Dia mengaku pengin bunuh diri dengan meminum sabun cuci piring.

Akur sama mantan suami © TikTok

foto: TikTok/@ilhasilah

Alhasil, sang istri memilih untuk tidak berkomunikasi lagi. Ia juga tak menerima uang dari suaminya untuk membiayai anak. Alhasil, pada 13 Oktober, ia kembali datang ke pengadilan.

Saat itu kondisi pengunggah sudah mulai membaik. Kebetulan juga, persidangan berjalan lancar. Mereka pun resmi bercerai, dan pengunggah cuma bisa berdoa semuanya bakal berjalan sama lancarnya ke depan.

Ia juga berharap, meskipun hubungannya dengan suami tak lagi sama, mereka tetap bisa jadi orang tua yang baik untuk sang anak. Maka dari itu juga mereka memilih untuk tetap akur meski sudah bercerai.

Akur sama mantan suami © TikTok

foto: TikTok/@ilhasilah

Video itu pun viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 530,3 ribu kali, disukai 7828 kali, dan dikomentari 1343 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"mantan q juga minta jln bareng tp aku gak mau," ujar akun @fhie2853.

"sama bun senasib ,sakit banget lebih baik mundur kecuali dia menceraikan yng sekarang," tulis akun @rhana7991.

"aku juga kak udah cerai tapi kenapa masih sayang sama dia tapi aku kerja keras buat dia dia kerja senaknya aja," komentar akun @adelia6526.

@ilhasilah

Bagian 72| aku mundur , tapi percayalah aku belm berhenti mencintaimu

original sound - Hery Jepot