Patut diketahui, pelaminan yang berada di luar tersebut masih dalam bagian konsep dekorasi acara. Di depan pelaminan, ada kolam yang ditutup sehingga orang bisa memijaknya dan berdiri di hadapan pengantin. Kejadian tersebut bermula saat acara memasuki sesi terakhir, yakni foto bersama pengantin dan vendor.

Manten nyemplung di kolam © TikTok

foto: TikTok/@fahmiirawan

Kejadian terjadi di sesi akhr foto bareng vendor. Jadi emang pelaminan jarang di pake, karena banyakan aktivitas acara di pendopo, kl kk bisa kiat vt,” kata si pengunggah.

Menurut pengunggah, pelaminan tersebut hanya berkapasitas 10 orang. Pihak wedding organizer (WO) pun sudah mengingatkan kepada sang pengantin soal hal tersebut. Namun, mereka tak mengindahkan imbauan WO tersebut.

Ya manten anggap gpp lah ya lebih2 dikit," kata pengunggah di kolom komentar.

Manten nyemplung di kolam © TikTok

foto: TikTok/@fahmiirawan

Dan benar saja, saat di tengah sesi foto, tiba-tiba pelaminan yang dibangun di atas kolam tersebut ambruk. Kendati demikian, mood manten berikut tamu tak lantas rusak karena kejadian itu. Alih-alih mereka justru menikmati momen sial itu. Mereka bahkan mengadakan sesi photoshoot dengan konsep under water.

Karena udh nyebur, skalian photoshot underwater di pool kak… keren sih photographernya @Debest and Friend bisa garcep dan mantenya juga moodnya keren," terang pengunggah.

Manten nyemplung di kolam © TikTok

foto: TikTok/@fahmiirawan

Alhasil, video tersebut viral di TikTok hingga menarik ratusan ribu penonton, disukai 3188 kali, dan dikomentari 127 kali. Banyak warganet yang meninggalkan komentar kocak untuk momen apes tersebut.

Emang habis akad masih ada siraman massal juga ya?" ujar akun @magerbangetihh.

Baru hari pertama mengarungi bahtera rumtang udah kejeglong aja ni," tulis akun @zarakmp.

"Km gak marah kak bajunya kecemplung gitu,” komentar akun @haikamu56

 

@fahmiirawan Tragedi manten ku kecemplung di kolam renang. Alhamdulillah gk ada yg terluka, semua selamat, dan kejadian pas akhri acara.. mau ngakak takut dosa, gak ngakak tapi lucu maaf ya Lupi… #weddingtiktok #muasolo #soloputrihijab #weddingsoloputri #titanicsinking #mantenkelelep #pengantinkecebur suara asli - Im’joe