Brilio.net - Bau badan seringkali bikin orang-orang disekitar tidak nyaman. Masalahnya, orang yang memiliki bau badan terkadang tidak sadar kalau dirinya punya aroma yang kurang sedap. Bau badan tentunya disebabkan oleh banyak faktor, seperti bakteri, keringat, makanan, minuman, kondisi kesehatan, dan lain-lain.

Sebagai informasi, Keringat diproduksi oleh kelenjar keringat untuk menjaga suhu tubuh. Ada dua jenis kelenjar keringat, yaitu kelenjar ekrin dan apokrin. Kelenjar ekrin berada di sebagian besar tubuh, sedangkan kelenjar apokrin lebih banyak di area yang berambut, seperti ketiak dan selangkangan. Keringat yang dihasilkan kelenjar apokrin mengandung asam lemak dan protein yang bisa menjadi sumber bau badan jika bercampur dengan bakteri.

Jika di lingkungan kamu ada yang memiliki bau badan menyengat, tentunya sulit atau merasa tidak enak untuk memberi tahunya. Mau tidak mau, kamu harus menemukan cara lain untuk menyadari orang yang memiliki bau tak sedap tersebut. Salah satunya yaitu memberitahunya dengan cara tidak langsung, agar tidak melukai perasaannya.

Seperti yang dilakukan siswa di kelas yang satu ini. Mengetahui salah satu teman sekelasnya ada yang punya masalah bau badan, teman-teman lain merasa terganggu. Momen ini diunggah oleh akun TikTok @nimallovey, pada 10 Oktober lalu.

teman bau badan © TikTok

teman bau badan
TikTok/@nimallovey

"pov: punya teman sekelas bau badan yang kecium dari jauh," tulis @nimallovey.

Menurut keterangan si pengunggah video, teman satu kelasnya ini sudah pernah diberitahu oleh teman-teman lain. Hanya saja yang bersangkutan tidak menggubrisnya dan menjawab kalau dia memang malas mandi.

"fyi, org nya udah dikasi tau baik-baik ya cuma kt dia males mandi. org nya gada di video jg kok gais," lanjutnya.