piknik di mall © TikTok

piknik di mall
TikTok/@anttonnnn_

Dalam video itu terlihat sekumpulan orang itu piknik di dekat tangga. Tikar sudah tergelar dan makanan juga sudah tersusun rapi. Tampak termos nasi yang menunjukkan bahwa makanan ini dibawa dari rumah. Pemandangan tak biasa ini tentu saja membuat orang-orang sekitar terheran-heran.

"Emang boleh ya bund? Kok securitynya kemana ya,?" tertulis di caption.

piknik di mall © TikTok

piknik di mall
TikTok/@anttonnnn_

Dilansir dari akun Instagram @kabar_tangerang bahwa kejadian tersebut berada di Tangcity Mall Tangerang. Terlihat banyak juga pengunjung di lokasi kejadian. Selain pembuat video, banyak juga di kolom komentar menanyakan apakah mereka tidak diusir oleh satpam mall? Netizen juga mengatakan bahwa ini memang salah satu wonderfull Indonesia.

"Emang nggak diusir security ya? Seriusan nanya," kata akun @ritanurhasanah. Komentar ini diambil dari postingan di akun Instagram @folkshitt karena video tersebut sudah di repost oleh banyak akun.

Selain itu, kelakuan emak-emak ini juga banyak mendapat hujatan. Menurut netizen, tindakan emak-emak tersebut norak dan membuat orang lain terganggu. Apalagi mall sejatinya memang bukan tempat piknik.

"Kebahagiaan orang itu berbeda-beda. Tapi kalau yang satu ini terlalu norak dan mengganggu orang-orang lewat," tulis akun @dhikamrdsyah

"Gua yang salty apa gimana ya? Ini nggak lucu sih soalnya public space jadi ngerasa keganggu dan risih," tulis akun @plssur di Twitter, karena postingan ini juga di repost di salah satu akun twitter.

piknik di mall © TikTok

piknik di mall
TikTok/@anttonnnn_

Namun, banyak juga yang membela tindakan emak-emak tersebut. Mereka mengatakan bahwa piknik di luar tentu akan berhadapan dengan cuaca panas, macet dan lain sebagainya. Banyak juga yang membela ibu tersebut karena tak jarang orang kota melakukan piknik yang norak dengan cara berlibur ke sawah.

"Piknik di luar pada macet panas banyak orang berdesak-desakan jadi mikirnya mending di mall adem sejuk," tulis akun @rennyismawati21

"Buat yang ngatain ini norak, hey ada juga lho orang norak yang mau berlibur nanem padi di sawah, memanen padi, dan memanjat pohon kelapa. Dan mereka bayar untuk itu," ujar akun @johancan membela.

piknik di mall © TikTok

piknik di mall
TikTok/@anttonnnn_

Video viral tersebut pun sudah di repost oleh banyak akun dari berbagai platform. Baik itu, TikTok, YouTube, Instagram hingga Twitter.

@anttonnnn_

Emng boleh ya bund kok security nya kemana ya

ITSY BITSY TEENIE WEENIE YELLOW POLKA BOOM -