Brilio.net - Mengigau, atau somnambulisme, adalah fenomena tidur yang melibatkan aktivitas fisik atau perilaku kompleks ketika seseorang masih tertidur. Selama mengigau, seseorang dapat melakukan berbagai tindakan, mulai dari berbicara, berjalan, hingga melakukan aktivitas rumit lainnya tanpa sadar.

Meskipun kondisi ini seringkali tidak berbahaya, dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan memunculkan kekhawatiran bagi individu dan orang-orang di sekitarnya. Misalnya saja, seseorang yang mengigau bisa saja meracau tak jelas dan bikin kerabat yang mendengarnya terganggu.

Contohnya seperti yang dialami akun TikTok @nilaintama. Dalam videonya, dilansir brilio.net pada Rabu (13/12), pengunggah memperlihatkan suaminya yang terbaring tak sadar di ruang operasi. Meskipun demikian, ia justru mengigau menyebut nama mantannya.

Cowok mengigau nama mantan © TikTok

foto: TikTok/@nilaintama

"udahlah Rul .... intinya aku nggak mau sama Nurul," katanya dengan pelafalan yang tidak jelas. Menurut keterangan sang istri di komentar unggahan itu, Nurul adalah nama mantan sang suami ketika masih duduk di bangku SMA.