Brilio.net - Pasti kamu nggak asing lagi dengan istilah food preparation atau persiapan makanan, yakni proses menyediakan bahan makanan untuk nantinya diolah dan disajikan. Food preparation ini jadi tahap penting agar proses memasak bisa jadi efisien dan cepat.

Misalnya saja, sebelum memasak, setiap orang pasti membersihkan bahan makanan terlebih dahulu. Setelahnya, bahan-bahan tersebut dipotong atau supaya bentuknya pas dan ukurannya nyaman buat dimakan. Setelah semua bahan itu siap, barulah proses memasak dilakukan.

Namun, kamu perlu hati-hati saat melakukan food preparation ini. Ada beberapa makanan yang tak bisa didiamkan lama-lama. Setelah disiapkan, kamu harus langsung mengolahnya. Kalau tidak, jadinya seperti yang dialami akun TikTok @utamilusi_, dilansir brilio.net pada Jumat (1/12).

Cewek capek potong tempe © TikTok

Cewek capek potong tempe
TikTok/@utamilusi_

Dalam videonya, pengunggah memperlihatkan tempe yang sudah dipotong. Persiapan untuk memasak ini sudah dia lakukan sejak pagi, usai belanja di pasar. Tujuannya sih agar tempe yang sudah dipotong-potong itu siap diolah pada sore hari. Namun, karena sudah didiamkan terlalu lama, tempe tersebut malah menyatu kembali.