Brilio.net - Belanja dengan sistem online di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini tidak terlepas dari perkembangan teknologi dan kemudahan yang ditawarkan oleh layanan 3-commerce. Selain itu, kelancaran jual beli online juga dipengaruhi oleh peran kurir di dalamnya.

Seorang kurir memiliki tanggung jawab utama untuk mengantarkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan waktu dan dalam kondisi yang baik. kurir juga seringkali harus memastikan bahwa penerima menandatangani bukti penerimaan, menyelesaikan pembayaran (jika diperlukan), dan memberikan informasi terkait status pengiriman kepada pihak terkait.

Sistem pembayaran dalam pembelian online juga beragam, bisa langsung transfer, lewat COD. Sistem COD (Cash on Delivery) merupakan metode pembayaran di mana pembeli membayar jumlah yang tertera pada paket kepada kurir ketika barang tersebut diantarkan. Dalam sistem ini, kurir berperan sebagai perantara untuk mengumpulkan pembayaran dari penerima dan mengembalikan jumlah tersebut kepada pengirim.

Tentu tugas kurir nggak mudah bukan? Belum lagi dia harus mengantarkan paket tersebut ke segala situasi. Seperti pada video TikTok yang diunggah oleh akun @roofyrakeri ini. Terlihat seorang kurir mengantarkan paket COD seharga 27.500. Penerima tersebut pun langsung membayar dengan nominal yang tertera.

kurir kondangan © TikTok

kurir kondangan
TikTok/@roofyrakeri

Awalnya memang tidak ada yang aneh dari interaksi keduanya. Namun yang buat unik adalah, ternyata kurir tersebut sedang mengantarkannya barang ke acara resepsi pernikahan. Terlihat jelas kondisi sekitar yang tampak riuh dengan sejumlah orang yang hadir di acara pernikahan tersebut.