Kurir tersebut pun bermaksud ingin pergi dan mengantarkan paket yang lain. Namun, tidak disangka bahwa sang kurir justru dipanggil oleh tuan rumah untuk mencicipi hidangan di acara tersebut. Barangkali karena merasa tidak enak, si kurir pun mengiyakan ajakan tersebut.

"Mase itu lo, makan di situ lo. Makanannya banyak soalnya," terdengar suara dari video yang mengawarkan ia makan.

kurir kondangan © TikTok

kurir kondangan
TikTok/@roofyrakeri

Dia pun diantar oleh seorang wanita berjalan mengambil makanan yang telah dihidangkan. Sesampainya di meja, kurir tersebut tanpa ragu mengambil makanan dan duduk di kursi tamu undangan. Diketahui acara tersebut berada di Kecamatan Wiyung, Surabaya.

"Alhamdulillah, rejeki kurir sholeh," tulisnya.

Tengah asyik menyantap hidangan, kurir tersebut justru dihubungi oleh pelanggan lain. Seorang wanita bernama Ayu menanyakan keberadaan paketnya. Lantas kurir langsung mengabarkan bahwa dia sedang makan dulu di kondangan tempatnya mengantar paket.

"Mas, paket atas nama Ayu dikirim jam berapa? soalnya mau keluar," tanya wanita tersebut lewat chat. Hal ini diposting oleh si kurir lewat video yang lain.

"Bentar mbak, masih makan di kondangannya orang," jawab kurir tersebut disertai dengan gambar makanannya.

kurir kondangan © TikTok

kurir kondangan
TikTok/@roofyrakeri

Video ini pun lantas menjadi perhatian netizen. Banyak yang bercanda soal posisi kurir sebagai informasi kepada pelanggan. Kurir itu pun berharap bahwa momen ini bisa terjadi sering-sering.

"Status pengiriman: Kurir sedang makan di hajatan," komentar akun @mas__prasetiyo

"Udah jadi tradisi, gue pulang sekolah aja ditarik ibu-ibu nggak dikenal buat makan di kondangan," tulis akun @rzero0

"Mboten mbak mboten, tapi melok ngetutno (nggak mbak nggak, tapi ngikutin)" komentar @ngalam017

"Ada kurir datang ke rumahku pas acara ultah dia dapat bingkisan nasi sama jajan," ujar akun @vie.aviee

kurir kondangan © TikTok

kurir kondangan
TikTok/@roofyrakeri

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @roofyrakeri sudah menghimpun 4.6 juta penonton. Selain itu, terdapat juga 663.900 akun yang memberi like dan 3227 komentar.

@roofyrakeri Sering2 ya mbk #kurir #kurirjnt #kurirshopee #ngakak #dagelan #ngakakkocak #fyp #dagelanjowo #kurirlazada #kurirpaket suara asli  - Roofyrakeri