Brilio.net - Desain kamar mandi dalam sebuah kos-kosan memainkan peran yang sangat penting dalam menciptakan kenyamanan bagi penghuninya. Karena bagi anak kos, sebagian besar waktu mereka dihabiskan di kamar tersebut. Oleh karena itu, desain kamar mandi yang baik tidak hanya tentang fungsi, tetapi juga tentang estetika dan kenyamanan.

Dalam mengatur desain kamar mandi untuk kamar kos yang benar dan baik, beberapa aspek perlu dipertimbangkan dengan cermat. Misalnya ukuran kamar mandi yang tidak terlalu kecil atau kebesaran, perabotan dan perlengkapan kamar mandi yang tepat, serta sumber cahaya yang maksimal.

Penting juga merancang buang air sebaik mungkin supaya tidak terjadi masalah di kemudian hari, seperti mampet, bocor dan sebagainya. Kalau kamar mandi di dalam indekos biasanya dibuat tertutup, lain hal dengan desain yang satu ini. Brilio.net melansir dari akun TikTok @sibibik, intip keanehan kamar mandi dalam kos yang bikin geleng kepala.

kos kamar mandi dalam nyeleneh © TikTok

foto: TikTok/@sibibik

Perempuan bernama Indy membagikan kejanggalan fasilitas kamar kos yang dihuni olehnya lewat TikTok. Dalam video tersebut Indy tampak bingung dengan desain kamar mandinya yang di luar 'nurul'. Kalau umumnya kamar mandi dalam kos itu tertutup dengan dinding sampai ke plafon, yang satu ini justru nggak umum.

Dinding kamar mandi itu cuma dibangun sekitar 2 meteran saja. Di dalamnya bahkan nggak ada plafon atau atap yang menutupi. Pintu kamar mandi dibuat dari material seng dengan kusen dari besi.

kos kamar mandi dalam nyeleneh © TikTok

foto: TikTok/@sibibik

"Ibu kost: fasilitas kamar mandi dalam. Real kamar mandi di dalam kamar," tulis Indy dalam video.