Brilio.net - Toilet atau wc umum punya peran penting buat kamu yang kebelet buang air di tengah jalan. Tentu di saat-saat begini, kamu yang kebelet nggak akan balik ke rumah atau melanjutkan perjalanan dong. Pasti, kamu bakal nyari WC umum terdekat.

Namun, nggak semua wc umum ramah buat setiap orang. Misalnya saja dari segi kebersihan. Kadang-kadang ada aja wc umum yang bikin calon penggunanya malah enggan memasukinya. Ada juga wc umum yang fiturnya tak sesuai preferensi pengguna. Misalnya, pengguna sukanya toilet jongkok tapi wc umum yang tersedia malah wc duduk.

Tentu ada banyak hal lain yang bikin malas menggunakan wc umum. Tapi alasan paling tepat untuk tidak menggunakan wc umum yang diperlihatkan dalam unggahan TikTok @mat_60p hanya satu: bikin bingung. Sebab, dilansir brilio.net pada Rabu (6/9), wc umum tersebut punya fitur yang unik bin nyeleneh.

Jamban wc umum dilengkapi air mengalir © TikTok

foto: TikTok/@mat_60p

Hal pertama yang bikin bingung ialah wc umum tersebut tak punya keran. Jambannya pun nggak seperti jamban pada umumnya. Ia berbentuk memanjang, dan air yang berada di dasar jambannya mengalir seperti air sungai. Mungkin, konsepnya biar pengguna nggak perlu menyiram jamban usai menggunakannya.