Brilio.net - Semakin canggih teknologi di masa sekarang, membuat banyak orang semakin kreatif dalam mendesain berbagai alat kebutuhannya sehari-hari. Ketika teknologi di bidang elektronik sudah semakin maju, maka berbagai alat yang berfungsi secara manual, kini sudah di-upgrade dengan bentuk elektrik dan berfungsi secara otomatis.

Tak terkecuali, desain WC yang makin canggih keberadaannya. Ada WC duduk dengan berbagai tombol yang memunculkan berbagai fungsi, seperti menyiram, membersihkan, sampai pilihan ingin menggunakan air dengan suhu dingin atau hangat pun sudah tersedia.

Tapi dalam video viral yang akan kamu lihat berikut ini, ada desain toilet yang kelewat kreatif. Dibagikan oleh akun TikTok @mr.alpaca007, video ini menunjukkan penampakan jamban yang desainnya mungkin belum pernah kamu pikirkan sebelumnya.

Biasanya, WC yang punya fitur menyiram akan dilengkapi dengan tuas ataupun tombol flush. Namun, dalam video tersebut diperlihatkan fitur menyiram pada WC ini malah menggunakan benda yang tak terduga.

Fitur auto siram di WC ini malah menggunakan bagian depan dari sepeda listrik yakni bagian stang, pedal gas, dan kunci kontaknya. Cara pakainya, kunci yang masuk ke lubang kontak diputar agar menyala, kemudian pedal gas yang ada di stang juga ikut diputar. Seketika, air pun akan keluar deras dari sela-sela WC untuk menyiram secara otomatis.

desain nyeleneh toilet kelewat kreatif TikTok

foto: TikTok/@mr.alpaca007

Hal inilah yang bikin video ini jadi banjir sorotan. Belum selesai di sana, dalam video yang sudah ditonton lebih dari 7,2 juta kali ini ditampilkan pula beberapa desain perabotan yang antimainstream dan nggak habis pikir.