Brilio.net - Dedi Mulyadi merupakan seorang politisi yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2019-2024. Selain menjalani tugasnya sebagai anggota dewan, Dedi juga dikenal sebagai content creator, khususnya YouTube. Dia kerap mengunjungi masyarakat di sekitaran Jawa Barat, untuk mengobrol dan membantu mereka.

Salah satu orang yang didatangi oleh Kang Dedi Mulyadi adalah Yessy dan Ryan Dono. Yessy viral karena cerita batal nikahnya bersama Ryan Dono.

Sebagaimana informasi yang beredar, Yessy mengungkapkan tidak ingin menikah jika maharnya bukan sertifikat rumah. Berangkat dari kejadian tersebut, Kang Dedi pun mengunjungi langsung kedua belah pihak untuk mencari solusi.

Pada saat itu mantan Bupati Purwakarta ini menyambangi rumah Yessy. Penampakan rumah Yessy membuat Dedi Mulyadi geleng kepala, sebab kondisinya terlalu berantakan serta penuh dengan perkakas yang tidak tertata rapi.

Hal itu lantas membuat Dedi Mulyadi menanyakan keseharian Yessy seperti apa dan mengapa tidak membantu membersihkan rumah? Begitu juga tanggapan dari warganet, banyak yang menilai Yessy pemalas.

Melansir dari YouTube KANG DEDI MULYADI, dalam perjalan menuju ke suatu tempat, Dedi memberikan nasihat pedas kepada Yessy tentang pentingnya menjaga kebersihan dan menanamkan sikap rajin. Apalagi diketahui Yessy selama ini jarang bangun pagi.

dedi beri nasehat menohok yessy © berbagai sumber

foto: YouTube/KANG DEDI MULYADI

"Saya kritik Yessy secara (jam) bangun, karena rezeki itu tergantung bangun. Kalau bangunnya pagi, rezekinya juga biasanya jauh lebih baik. Kalau bangunnya terlalu siang, rezekinya juga lebih sulit. Dan sering kali bangun siang itu banyak masalah," kata Dedi.