Brilio.net - Baru-baru ini TikTok diramaikan dengan cerita sepasang calon pengantin yang batal menikah H-3 menjelang acara akad nikah. Semua itu terungkap ketika pihak wanita membagikan video yang mengatakan, calon suaminya sudah dijodohkan oleh orang tuanya dengan wanita lain.

Video TikTok itu dibagikan oleh akun dengan username @kayeeesss_, yang tak lain adalah mempelai wanita. Video yang diunggah pada Sabtu (26/11) lalu. Dalam video, wanita itu tampak membakar semua undangan pernikahannya dengan sang pria, dengan alasan sang mantan telah dijodohkan oleh orang lain.

"3 hari sebelum pernikahan dapat kabar kalo dia nikah sama perempuan lain yg udah di siapin ortunya, langsung urus berkat pembatalan pernikahan," tulisnya di dalam video.

Namun di pihak mempelai pria justru membantah hal tersebut. Bantahan itu dibagikan pengantin pria melalui akun TikTok-nya @hokcay22 pada Sabtu (26/11). Dari video berdurasi 1 menit lebih, pria bernama Ryan itu dengan tegas mengatakan pihak wanitalah yang membatalkan pernikahan.

pria tiktok batal nikah © TikTok

foto: TikTok/@hokcay22

"Jadi kesimpulannya yang membatalkan nikah itu bukan pihak dari laki-laki, yang membatalkan itu dari pihak perempuan," ungkapnya.

Usut punya usut, pernikahan itu batal karena pihak perempuan meminta mahar berupa sertifikat rumah kepada pria secara mendadak. Ryan sebenarnya tidak masalah jika mahar itu yang diinginkan, hanya saja permintaan yang terlalu mendadak membuat dirinya dan keluarga tidak siap.

"bilangnya kalau mau nikah sama aku harus ada sertifikat rumah, kalau nggak ada sertifikat rumah kita lebih baik batal nikah," jelas Ryan.

pria tiktok batal nikah © TikTok

foto: TikTok/@hokcay22