Di postingan lain, Ryan juga secara tegas mengatakan bahwa dirinya tidak menikah atau dijodohkan dengan orang lain. Dia berharap di kemudian hari bisa menikah dengan orang lain untuk menggantikan mantannya, namun bukan saat ini.

"Enggak, kata siapa aku nikah sama orang lain? Aku nggak nikah sama orang lain. Ya mudah-mudahan kedepannya dapat jodoh yang lebih baik," tuturnya.

Kendati pernikahan dan berkas telah dicabut, rencana hajatan yang telah disusun akan tetap berlangsung. Sebab persiapan seperti tenda, catering, sound system sudah terpasang di lokasi acara. Alhasil, hajatan akan tetap berlangsung tanpa pengantin.

"Tiga hari itu udah menjelang hari H lho, guys. Jadi semuanya udah siap, undangan udah nyebar semua. Kepalang malu, hajat itu (berlangsung) aja. Jadi nggak masalah lah intinya soal itu (hajatan). Tapi hati mah sakit," curhatnya.

pria tiktok batal nikah © TikTok

foto: TikTok/@hokcay22

Diakui Ryan, ia dan keluarga sebenarnya sudah mendatangi keluarga calon mempelai wanita, untuk membicarakan soal mahar sertifikat rumah itu. Namun orang tua wanita bersikeras meminta mahar tersebut, sehingga Ryan dan keluarganya pun memilih untuk mengikhlaskan dan menyetujui pembatalan pernikahan ini.

"4 hari sebelum hari H, saya dan keluarga mendatangi pihak perempuan. Maunya gimana ya. Jadi dia (orang tua wanita) menekan sekali kepada anaknya, mahar minta sertifikat rumah. Gitu guys, ya sudahlah gimana ya," pungkas Ryan.

pria tiktok batal nikah © TikTok

foto: TikTok/@hokcay22