Pada hari H, acara hajatan tetap berlangsung. Pengantin wanita akhirnya 'diganti' oleh saudara Ryan, hanya untuk dipajang tanpa ada proses akad nikah. Hal ini dilakukan oleh keluarga Ryan untuk menutupi rasa malu akibat batal nikah ini. Ryan sendiri juga tetap mengenakan jas selayaknya pengantin.

"Jadi gini, emang aku dipajang sama cewek. Tapi itu saudaraku, saudara dari mama. Jadi menutupi kemaluan dari orang tua. Kata orang tua, 'sok siapa yang mau dipajang'," jelas Ryan.

pria tiktok batal nikah © TikTok

foto: TikTok/@hokcay22

Dia duduk sendiri di pelaminan yang seharusnya disinggahi oleh Ryan dan calon istrinya. Dalam unggahan video lain, Ryan diberi wejangan oleh ustazah agar bisa ikhlas dan sabar menerima kondisinya saat ini.

Ustazah itu menyinggung soal mahar, dia mengatakan bahwa wanita yang paling baik adalah wanita yang mudah dinikahinya dan meminta sedikit maharnya (tidak memberatkan pasangan).

Kisah batal nikah yang dialami oleh Ryan ini menjadi viral dan ramai dikomentari warganet. Rata-rata bersimpati kepada Ryan atas cobaan yang dihadapinya. Warganet juga mendoakan agar Ryan mendapat penggantinya yang lebih baik.

"jadi maksudnyaa.. Acara tetap jalan tapiii nikahnyaaa sendirian?. maksudnyaaa ngerayain sendiri??.. waaahh yang sabar iyaaa bangg sehatt selalu," kata Leni Listiani.

"semangat abg,semoga dapat lebih baik lagi semoga Allah bisa mempertemukan saya sama abg," komentar Ayyu Onshu Putry Marzah.

"hebat masnya bisa setegar itu ,sesabar itu...semoga kelak mendapat kn jdoh yg lbih baik yg tk memberatkan pihak laki2 kalau aq dlu bersyukur," ungkap Bun'Dafi BANANA Chips .

"Ya gpp juga bg org datang juga pasti bawa amplop .. semoga ketemu sama jodoh yg sebenarnya dari Allah aamin," timpal Putrya Handayani Dew.

@hokcay22

Bukti chtn biar ga salah paham karna si cewe selalu membela diri kata nya aku di jodoh kan dgn org lain aduh parah bener

suara asli - RYAN DONO