Brilio.net - Saat dua orang saling jatuh cinta sudah memutuskan untuk serius, keduanya akan mulai menyusun rencana untuk menikah. Namun, sebelum menikah biasanya ada momen perkenalan kedua keluarga mempelai, sekaligus meminta izin kepada orang tua calon wanita yang disebut dengan lamaran. Pada momen ini biasanya keluarga pihak pria akan membawa seserahan untuk pihak wanita sebagai bukti kesungguhannya.

Namun, ada saja hal tak terduga yang muncul menjelang penyatuan dua sejoli ini. Situasi kurang menyenangkan tersebut juga dialami seorang wanita yang baru-baru ini viral karena batal menikah.

Tak hanya batal menikah, wanita ini juga justru diputuskan secara sepihak saat menjelang acara lamaran dengan sang kekasih. Tak sampai disitu, dirinya pun bahkan diminta untuk mengembalikan barang-barang yang sudah dipersiapkan sebagai seserahan.

Batal nikah, calon suami minta kembalikan seserahan TikTok

foto: TikTok/@sayaratnasa

Kisah tersebut dibagikan oleh sang kakak melalui akun TikTok pribadinya @sayaratnasa pada Jumat (29/7) lalu. Dalam video berdurasi satu menit tersebut, terlihat seorang wanita tengah membereskan barang-barang yang berserakan di karpet. Mulai dari skincare, makeup, dan lain-lain.

Rupanya, barang-barang itu merupakan hadiah yang akan jadi seserahannya kelak. Wanita ini menjelaskan, sang kekasih sebelumnya sudah membawa orang tua ke rumah untuk berdiskusi. Namun, acara lamaran yang resmi belum dilakukan.

"Barang-barang lamaran diminta lagi pihak pria karena dia mutusin hubungan dengan adikku," tulis Ratna pada cuplikan video unggahannya yang dilansir brilio.net, Rabu (3/8).

(brl/jad)