Dedi menanyakan setiap hari Yessy bangun sekitar jam berapa. Yessy menjawab selama ini dia bangun jam 7. Dari bangun pagi, ia langsung siap-siap pergi kerja. Saat Dedi menanyakan apakah sudah ada perubahan dari diri Yessy soal kebiasaannya? Yessy menjawab belum ada.

"Tadi bangun jam 6? Karena ditelepon Pak Yono? Karena itupun diminta 'Pak Yono ditelepon, saya mau ajak dia ketemu dengan orang sukses dihidupnya'. Jadi kalau nggak ditelepon bablas? Bangunnya bisa jadi setengah 8? Pantesan rumahnya berantakan," ujar Dedi.

dedi beri nasehat menohok yessy © berbagai sumber

foto: YouTube/KANG DEDI MULYADI

Lebih lanjut, Dedi mengatakan bahwa kondisi sebuah rumah merupakan cerminan dari pemiliknya. Sehingga jika rumah tersebut dalam kondisi bersih dan rapi, sudah pasti pemiliknya rajin, dan begitu juga sebaliknya.

"Karena perempuan itu ukurannya rumah. Saya ngukur perempuan itu selalu saya lihat rumahnya. Kalau rumahnya berantakan, saya lihat perempuan itu malas," kata Dedi.

"Dan ingat lho, laki-laki yang pekerja keras, pasti pilih perempuan yang cekatan," lanjutnya.

dedi beri nasehat menohok yessy © berbagai sumber

foto: YouTube/KANG DEDI MULYADI

Diungkapkan oleh Dedi, bagaimanapun seorang istri adalah ibu rumah tangga, dia setidaknya harus punya pengendalian terhadap urusan dapur dan bisa melakukan manajemen uang.

Dedi juga memberikan wejangan kepada Yessy perihal jodoh. Bahwa mencari teman hidup jangan diukur dari harta yang dipunya, melainkan keinginan dan sikap kerja keras yang harusnya jadi tolak ukur.

"Jangan pilih laki-laki hanya karena dia kaya. Bagi saya, dia kaya buat apa juga kalau dia tidak bekerja keras? Karena apa yang dia miliki, itu besok akan hilang karena dijual. Bagi saya, pilih laki-laki itu walaupun dia miskin tapi dia pekerja keras," jelas Dedi.

dedi beri nasehat menohok yessy © berbagai sumber

foto: YouTube/KANG DEDI MULYADI

Beragam tanggapan ditinggalkan warganet dalam kolom komentar menanggapi nasihat dari Dedi Mulyadi.

"Pelajaran sy sbg ibu dlm mendidik anak2 terutama anak perempuan," kata Ayang Raini.

"Semoga ada berkahnya Yessy di channel pak Dedy ,,ekonomi keluarga Yessy normal kembali ...Aamiin," ujar Lia Cjr.

"Bener apa kata kang Dedi..itu pendidikan utk kita semua..bukan tertuju buat yesi doank...bagaimanapun sikap anak jg tergantung orangtua mendidiknya," kata Siti Syifa.