Brilio.net - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melayangkan gugatan cerai anggota DPR RI, Dedi Mulyadi pada Senin, 19 September 2022. Kabar ini pun mengejutkan masyarakat, pasalnya tak pernah terdengar kabar miring apapun dari pasangan pejabat publik tersebut. Kini proses perceraian keduanya telah sampai pada proses mediasi.

Dedi Mulyadi dipertemukan dengan sang istri yang menjabat Bupati Purwakarta tersebut. Dengan menaiki angkot, Dedi Mulyadi tampak datang ke pengadilan agama dan melakukan langkah mediasi. Anne Ratna Mustika terlihat datang lebih dulu dan telah duduk di ruang mediasi. Dedi Mulyadi yang baru datang langsung menyalami sang istri.

Digugat cerai sang istri, mantan Bupati Purwakarta dua periode ini ungkap isi hatinya di media sosial. Ia sempat mengunggah momen dirinya mencuci piring usai istrinya melayangkan gugatan cerai. Dalam kesempatan itu, Dedi mencurahkan isi hatinya soal air mata.

"Orang itu ada kalanya di atas, ada kalanya di bawah. Ada kalanya senang, ada kalanya susah. Ada yang menangis, ada yang tertawa. Tapi orang tertawa dan menangis itu sama. Ujungnya ada air mata," kata Dedi Mulyadi.

curhatan dedi mulyadi digugat istri © berbagai sumber

foto: Instagram/@dedimulyadi71

Kini, usai menghadiri sidang mediasi, Dedi Mulyadi juga mengunggah meluapkan isi hatinya yang merasa sedih digugat cerai oleh sang istri. Kendati demikian, ia berterimakasih kepada sang istri yang dipanggilnya 'Embu', yang telah menemani dan menjadi guru untuknya kurang lebih dua puluh tahun.

"Terima kasih embu. Hampir 20 tahun, kau telah menjadi guru utama dalam hidupku. Aku bersumpah untuk #TetepBekerjaUntukRakyat," tulisnya dalam unggahan video agenda mediasi yang dilakoninya dengan sang istri.