Brilio.net - Ijazah sekolah barangkali merupakan salah satu dokumen penting dalam hidup. Tak hanya mencerminkan pencapaian pendidikan seseorang, tapi ijazah juga berguna untuk mendapatkan peluang di berbagai bidang kehidupan. Pasalnya, ijazah menjadi semacam tiket untuk memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut atau pekerjaan yang lebih baik.

Oleh karena itu, ijazah sekolah, apapun tingkatnya harus dijaga dengan baik. Untuk menjaganya, kamu mungkin bisa menyimpan ijazah di tempat yang baik. Selain itu, kamu bisa mencontoh beberapa orang yang melaminasi ijazah, sehingga selembar kertas tersebut bisa terhindar dari kerusakan akibat lipatan, sobek dan sebagainya.

Laminasi juga melindungi ijazah dari air serta kelembapan yang kerap membuat kertas jadi berjamur. Jika sembarangan disimpan, ijazah kamu mungkin bisa bernasib sama seperti yang dialami akun TikTok/@risanti_8. Dilansir brilio.net pada Selasa (8/8), akun TikTok tersebut ditimpa kejadian yang bikin nyesek ketika ijazahnya disimpan di koper.