Brilio.net - Pernikahan nggak lengkap jika nggak dibarengi dengan pesta resepsi. Nah, pesta resepsi selalu diadakan dengan mendirikan tenda hajatan yang di dalamnya dibuat panggung pelaminan lengkap dengan berbagai hiasan dan ornamen-ornamennya.

Ornamen ini bisa tergantung selera atau latar belakang daerah pengantin dan keluarga pengantin. Ada yang menggunakan konsep adat Sumatera, Jawa, Bugis, dan berbagai daerah lainnya.

Ada juga yang membuat dekorasinya dengan nuansa modern bak pernikahan orang barat. Budaya Jepang atau Korea yang mempengaruhi si pengantin juga bisa memengaruhi pemilihan dekorasi pernikahan mereka. Untuk mewujudkan dekorasi impian, biasanya pengantin menggunakan jasa wedding decoration.

Apapun dekorasinya, yang terpenting bagaimana membuat pesta pernikahan ini terdokumentasi dengan baik. Karenanya, kehadiran fotografer dan videografer sangat penting dalam menunjang acara pernikahan ini.

Seorang fotografer sudah pasti orang yang memiliki skill memotret dan merekam gambar dengan baik. Tapi, kadang ada saja rintangan yang harus dihadapi oleh sang juru kamera ini.

dekorasi nikahan ini bikin fotografer nangis Berbagai sumber

foto: TikTok/@studionovanis

Salah satunya berhubungan langsung dengan bentuk dekorasi yang justru menyulitkan sang fotografer. Dalam video singkat yang dibagikan oleh akun TikTok @studionovanis, terlihat sebuah potret dekorasi pernikahan dengan keterangan yang ditulis menyebut bentuk dekorasi pernikahan ini bikin fotografer nangis.