Brilio.net - Di balik keindahan upacara pernikahan Sunda yang sarat dengan tradisi, tampilan pengantin menjadi fokus utama yang tak boleh terabaikan. Saat memasuki pelaminan, pengantin perempuan Sunda biasanya mengenakan riasan yang menonjolkan pesona alami, sekaligus menghormati nilai-nilai budaya leluhur mereka.

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa persiapan riasan pengantin tak selalu berjalan mulus. Dibalik upaya menciptakan wajah anggun dan mempesona, tak jarang pula hasil makeup pengantin Sunda gagal total.

Dari sekian banyak pengalaman makeup pengantin gagal, mungkin yang satu ini sedikit bikin miris. Sebab bukan cuma makeup-nya saja yang bikin kecewa, tapi aksesori yang dipakai juga gagal abis.

Brilio.net melansir dari akun TikTok @leudya123 pada Kamis (20/7), bukannya jadi ratu sehari, wanita bernama Leudy itu malah dibuat kecewa dengan penampilannya di hari pernikahan yang kurang maksimal. Semua itu karena jasa MUA yang dipakai bukan pilihannya.

makeup pengantin sunda gagal © TikTok

makeup pengantin sunda gagal
TikTok/@leudya123

"Salah pilih FG (x), salah pilih MUA karena pilihan orang tua (v). padahal udah punya MUA pilihan sendiri eh ma orang tua malahan ga dibolehin hasilnya jadi gini deh," tulis Leudy dalam postingannya.

Lewat video berdurasi 32 detik itu, Leudy memperlihatkan hasil foto nikahannya yang jauh dari ekspektasi. Semua itu bermuara karena pihak MUA yang bekerja kurang optimal untuk mengubah penampilan Leudy menjadi memesona.

Bagaimana tidak, siger yang selalu jadi point utama untuk tampilan pengantin Sunda, malah terlihat miring seperti dipasang asal-asalan.

"Sigernya mengsong (miring). Yang ini mengsong nya parah banget," tulis Leudy.