Dalam unggahan selanjutnya wanita ini menjelaskan kronologi ia dan suaminya mendapati aksi pencurian listrik tersebut.

momen pencurian listrik tetangga TikTok

foto: TikTok/@o.ollaa

"Kita awalnya mikir kok token listrik kita sering habis, padahal pemakaiannya normal-normal aja, kayak AC, magic com, dan kulkas. yang kedua, di dapur ada kebel yang kayak disambung paksa sama tetangga. Terus yang bikin kita yakin kalau dia nyolong listrik kita adalah, kita kedapatan dia lagi nyala water pump, eh pas suami matiin listrik rumah, water pump itu ikutan mati dong," tutur wanita tersebut dalam video.

Mendapati bukti yang jelas itu, sang suami akhirnya langsung bereaksi untuk memotong jalur kabel tersebut agar saluran listriknya terputus. Setelah saluran itu diputus, si wanita kemudian melaporkan kejadian ini pada bapak pemilik rumah kontrakan.

Sang pemilik pun langsung menegur tetangganya tersebut. Meski sempat mengelak, si tetangga pun akhirnya keceplosan bahwa listrik yang ia sambung dari saluran milik rumah di sebelahnya ini ucma dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

"Nyebelin banget, tapi ya karena kita nggak mau ribut jadi yaudah yang penting, masalahnya udah selesai pas kabelnya kita putus," ujar Wanita pemilik akun @o.ollaa ini.

momen pencurian listrik tetangga TikTok

foto: TikTok/@o.ollaa

Usai tersebar di media sosial, video cerita pencurian listrik ini pun banyak disorot oleh warganet. Beberapa ada yang menyarankan untuk teliti dan waspada pada setiap sudut rumah agar listrik tidak dicuri oleh tetangga yang nakal.

"Njir segitunya ya jadi tetangga mau untungnya sendiri. Padahal kalau nggak dicuri kan bisa lebih murah pemakaiannya," tulis akun @ichaanggita6.

"Cara ceknya gampang kalau tetangga nyuri listrik gampang aja saja. Pas malam coba tiba-tiba matikan meteran ada yang ikutan mati juga tidak," kata akun @masternersrizki memberikan tips.

"Kalau lapor petugas PLN kira-kira kena sanksi nggak ya?" kata akun @andrisanjaya6.

"Jangan dibalas guys. Yang penting udah ketahuan pencuriannya sebelah mana. Kita harus lebih teliti dan waspada aja," ujar akun @elseanggraini3.

@o.ollaa Pantesan boros #fyp #hiduplagicapekcapeknya #sadstory #tetanggamasagitu #fypviral #parahsihini original sound - Diego R