Brilio.net - Sudah menjadi rahasia umum kalau pengguna jalan yang sering melakukan pelanggaran dalam berkendara adalah para emak emak. Mungkin karena masih belum tahu rambu-rambu dan aturan berkendara, belum memahami tombol lampu kendaraan, belum berani ataupun lalai bagaimana cara berkendara yang baik dan benar. Tentunya hal tersebut bisa mengganggu ketertiban lalu lintas dan membahayakan para pengguna jalan yang lainnya.

Hal tersebut nyatanya juga terjadi seperti dalam video yang diunggah di akun TikTok @geminicikal ini. Dalam video yang diunggah Kamis (18/8) lalu, menunjukkan momen macet di jalan area perumahan. Kendaraan yang ada di jalan tersebut dibuat berhenti karena ada satu mobil berwarna hitam yang tak kunjung maju.

Aksi emak-emak bikin kemacetan di jalanan © TikTok

foto: TikTok/@geminicikal

Ternyata pengendara mobil hitam tersebut adalah seorang emak-emak. Dia disebut-sebut tak berani maju karena khawatir akan menabrak tiang listrik yang ada di hadapannya.

Meski sudah diarahkan oleh warga untuk maju, mobil emak-emak tersebut tak kunjung bergerak karena terlalu takut. Padahal tiang listrik tersebut berada di pinggir jalan.

"Jadi ini ceritanya jalanan jadi macet, enggak gerak karena ada ibu-ibu yang enggak berani maju katanya karena ada tiang listrik," tulis pemilik akun dalam caption di unggahannya.

"Padahal itu masih jauh, diarahin sama orang-orang tapi si ibunya enggak mau maju malah bilang 'bapak enggak bisa paksa saya'," tambahnya.

Aksi emak-emak bikin kemacetan di jalanan © TikTok

foto: TikTok/@geminicikal