Brilio.net - Berburu ular mungkin sesuatu yang tidak pernah ada di dalam pikiranmu. Hewan reptil satu ini bahkan banyak ditakuti oleh manusia dengan berbagai macam alasan. Entah karena bisanya yang berbahaya, tubuhnya yang bersisik, atau mungkin punya pengalaman buruk tentang ular.

Apapun itu alasannya, berburu ular cukup bikin bulu kuduk merinding. Terlebih jika ular tersebut berbisa dan berbahaya bagi manusia. Namun, hal itu tampaknya bukan masalah besar bagi emak-emak yang satu ini. Aksi emak-emak tangkap ular dengan tangan kosong ini sukses bikin begidik ngeri.

Menyadur dari Twitter @datukhensem pada Selasa (24/5), sebuah video memperlihatkan emak-emak menangkap ular dengan tangan kosong. Bukan hanya satu ular, tapi dua ular.

aksi emak tangkap ular © Twitter

foto: Twitter/@datukhensem

"Salah satu sebab kenapa Badarawuhi takut nak datang ke Sarawak," cuit akun @datukhensem.

Dalam video tersebut tampak emak-emak berbaju biru itu kesusahan untuk menangkap ular. Ular tersebut berada di dalam lubang di dalam tanah. Menggunakan semacam golok, emak tersebut menggali sedikit demi sedikit lubang tempat bersarang ular.

Tidak diketahui pasti ular jenis apa itu. Namun melihat aksi nekat emak-emak tersebut, membuat siapapun yang melihat jadi merinding. Dia bahkan merogoh lubang ular dengan tangannya langsung. Seketika dapat, dia langsung membuat ular tersebut jadi lemas.

aksi emak tangkap ular © Twitter

foto: Twitter/@datukhensem

Unggahan video yang di unggah pada Minggu (22/5) itu sudah ditayang lebih dari 300 ribu kali. Beragam komentar pun ditinggalkan oleh warganet selepas melihat video tersebut.

"Aku tak tau nak takut ular atau nak takut makcik itu," kata @_JS21_.

"Dia tarik ular itu seperti menarik cacing," tulis @miamore23523354.

"kerenn.. Emak2 emang nomer 1 dalam hal apapun," timpal akun @andiny3.

"Wow nggak tahu mau reaksi kayak gimana. Telan air liur pun nggak bisa ini," komentar @_syahriah_.