×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Deretan kisah penuh makna saat Jokowi kunjungan ke Afganistan

0

Serius

Deretan kisah penuh makna saat Jokowi kunjungan ke Afganistan

Kunjungan ini di tengah kondisi Afganistan yang tidak kondusif.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Cesar Abi Sarwan

30 / 01 / 2018 23:45

Seperti yang dikabarkan baru-baru ini, Presiden Jokowi sedang melakukan kunjungan ke Afghanistan. Walaupun sempat ditentang oleh beberapa pengawalnya dikarenakan kondisi di sana yang sedang memanas, Jokowi tetap ngotot. Nah, pas di sana, ada kejadian yang menarik nih. Presiden Joko Widodo sempat diminta untuk menjadi imam Shalat Zuhur lsaat kunjungan kenegaraan tersebut.

Nah, kunjungan tersebut ia lakukan semenjak Senin (29/1/2018) kemarin. Jokowi tiba di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, Afganistan, sekitar pukul 11.40 waktu setempat. Kedatangan Jokowi pun langsung disambut baik oleh para pejabat tinggi negara tersebut dan langsung melanjutkan perjalanan dengan mobil ke Istana Presiden Arg.

Kemudian, ada sebuah video yang berisi tentang saat kunjungan kenegaraan tersebut berlangsung. Video tersebut pun juga sempat beredar di dunia maya. Dalam video tersebut sempat terlihat Jokowi dan Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, sempat bertukar kopiah yang menjadi ciri khas masing-masing negaranya, di mana Jokowi memberikan kopiah kepada presiden Ghani dan sebaliknya Jokowi menerima kopiah yang ikat kain.

Setelah itu, beberapa detik kemudian, dalam video memperlihatkan Jokowi menjadi imam shalat zuhur bagi para ulama dan pejabat tinggi Afghanistan. 

Diketahui, Jokowi merupakan satu dari dua orang Presiden Indonesia yang melakukan kunjungan ke Afghanistan. Kedatangan pertama kalinya dilakukan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1961 silam.

Loading...

Lalu, apa sih alasan Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan tersebut? Rupanya, kunjungan Jokowi tersebut bermaksud untuk menguatkan kerjasama antara kedua negara, salah satunya terkait pembangunan perdamaian di Afghanistan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red