Hari ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah hal yang awalnya tidak mungkin menjadi nyata. Jika dulu kita berpikir bahwa air terjun hanya ada di tempat yang masih di tengah alam dan jauh dari kota, maka hari ini kita bisa menemukan air terjun setinggi 108 meter di tengah kota.

Penduduk di kota Guiyang, Barat Daya China kini bisa melihat air terjun di tengah kota mereka. Air terjun buatan yang memiliki ketinggian 108 meter ini dibangun di salah satu sisi dari TowerLiebian Building. Air terjun yang dikelola olehGuizhou Ludiya Property Management Co ini dilengkapi dengan tangki besar pada ketinggian 121 meter dan empat pompa185-kilowatt untuk mengangkat air ke puncaknya.

Wow, gedung pencakar langit ini punya air terjun setinggi 108 meter!

Merujuk pada rekaman video dariDailyMail.Co.Uk, air jernih yang mengalir dari puncaknya terlihat seperti tirai putih yang mengalir. Sementara itu perpaduan percikan air yang mengalir, sinar matahari, dan kaca-kaca gedung di siang hari menghasilkan pelangi yang begitu menarik. Memang pantas jika air terjun buatan ini dibuat untuk objek wisata karena menghasilkan perpaduan alam dan kota yang brilian.

Wow, gedung pencakar langit ini punya air terjun setinggi 108 meter!

Akan tetapi meskipun gedung ini menggunakan sumber air utama dari air keran daur ulang dan air hujan, seorang juru bicara pengelola gedung yang bernama Mr Cheng mengungkapkan kepada Kan Kan News bahwa air terjun ini hanya dinyalakan pada perayaan-perayaan tertentu dan hanya dalam durasi 10-20 menit. Penyebabnya tidak lain karena biaya listrik perjamnya yang mahal, yaitu mencapai kisaran 800 yuan atau sekitar 1,7 juta rupiah.

Wow, gedung pencakar langit ini punya air terjun setinggi 108 meter!