Mungkin saat ini, kamu hanya bisa menonton Trailer dari film 100 Years ini. Namun untuk menyaksikannya secara penuh sepertinya mustahil, karena kemungkinan kita takkan bisa menontonnya. Karena di tanggal dan tahun perilisannya, kemungkinan besar Anda sudah meninggal atau sudah sangat tua sekali.

Film ini akan rilis tahun 2115, siapa yang bakal nonton ya?

Sumber : Youtube.com

Dilansir dari Independent, ide unik ini merupakan hasil pemikiran aktor John Malkovich dan sutradara Robert Rodriguez. Film produksi Malkovich dan Rodriguez itu berjudul 100 Years. Saat ini film itu sudah punya tagline Film yang tak akan pernah bisa Anda lihat. Dalam film itu akan ada berbagai sudut pandang tentang masa depan dan bagaimana masa depan akan terlihat nantinya.

Film ini akan rilis tahun 2115, siapa yang bakal nonton ya?

Sumber : Youtube.com

Saya pikir ini adalah ide yang fantastis. Saya berharap seperti inilah takdir film-film yang saya ada didalamnya, kata Malkovich

Pembuat film menciptakan sesuatu untuk dilihat orang, dan ini menjadi sebuah ide yang cukup menggoda, ungkap Rodriguez. Tentang bagaimana kalau saya tidak pernah mengetahui siapakah yang akan jadi penonton saya dalam dunia dimana semuanya serba instan ini, kita memang bisa melihat segalanya di saat itu juga, lalu bagaimana kalau kita membuat karya seni yang tak dapat dinikmati oleh penonton di masa saat ini?

Saat ini, versi fisik film 100 Years dipamerkan di Hotel Le Majestic Barrire, Paris, Prancis. Sebagian penonton Festival Film Cannes yang diundang khusus dapat mengintip brankas antipeluru tempat film ini disimpan. Brankas akan dibuka saat film akan dirilis pada 18 November 2115.

Bagaimana menurutmu? penasaran? sayangnya kamu hanya bisa nonton trailernya saja, sedang filmnya masih disimpan dalam Kapsul Waktu untuk dirilis 100 tahun lagi.