×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
WhatsApp akan berhenti bekerja pada iPhone & Android ini minggu depan

0

Gadget

WhatsApp akan berhenti bekerja pada iPhone & Android ini minggu depan

Foto: Alfredo Rivera dari Pixabay

Mulai 1 Februari, pengguna WhatsApp di beberapa iPhone dan ponsel Android tak lagi dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Febby Kurniawan

27 / 01 / 2020 17:15

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk jutaan orang di seluruh dunia. Tetapi WhatsApp telah mengungkapkan bahwa ia akan berhenti bekerja pada beberapa smartphone populer minggu depan. Mulai 1 Februari, pengguna WhatsApp di beberapa iPhone dan smartphone Android tidak lagi dapat membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada.

Dilansir dari Mirror.co.uk (24/1/2020), ponsel pintar yang terkena dampak ini adalah ponsel yang termasuk pada versi Android 2.3.7 atau versi yang lebih lama, dan pada iPhone yaitu versi iOS 8 atau yang lebih tua.

Untungnya, sebagian besar ponsel pintar kompatibel dengan sistem operasi yang lebih mutakhir, jadi kamu harus dapat memperbarui perangkat Anda sebelum 1 Februari. Sebagai contoh, iOS 9 tersedia untuk iPhone yang akan kembali seperti iPhone 4s.

Untuk mengetahui sistem operasi yang digunakan iPhone kamu, caranya buka Pengaturan, lalu Umum, lalu Pembaruan Perangkat Lunak, versi kamu saat ini akan ditampilkan di sana. Sementara itu, di Android, kamu dapat mengetahui sistem operasimu dengan masuk ke Pengaturan, lalu Tentang Telepon, lalu Info Perangkat Lunak.

Berita itu datang hanya beberapa hari setelah WhatsApp menghentikan dukungan untuk smartphone Windows. Pihak WhatsApp berkata, "Anda tidak akan dapat lagi menggunakan semua sistem operasi Windows Phone setelah 31 Desember 2019, dan WhatsApp mungkin tidak tersedia di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019."

Loading...

Jika menggunakan WhatsApp, kamu mungkin memiliki dasar-dasar aplikasi yang dibahas, tetapi sebenarnya ada beberapa fitur rahasia yang mungkin tidak dapat kamu manfaatkan sepenuhnya. Salah satu trik utama yang mungkin tidak kamu ketahui adalah kemampuan untuk membaca pesanmu dalam mode “siluman”. Ini sangat ideal ketika kamu ingin membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui temanmu.
 
Meskipun selalu ada opsi untuk menyembunyikan “Baca Tanda Terima”, namun hal ini tidak untuk semua orang. Untungnya, ada alternatif 'licik' yang memungkinkanmu membaca pesan lengkap dan menghindari tanda centang biru.
 
Pihak WhatsApp menjelaskan, “Jika Anda melihat pesan masuk di layar kunci iPhone Anda, tekan sedikit pada pesan di layar dan itu akan menarik teks penuh, tetapi Anda tidak akan muncul ke orang lain yang Anda sudah membaca pesannya."

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red