Genre horor termasuk salah satu genre film paling favorit saat ini, bisa dilihat dari antusiasme publik ketika satu film bergenre horor dirilis.

Tapi tahukah kamu ada beberapa film horor yang tetap terasa menakutkan, atau menegangkan, walaupun kita sudah menontonnya berkali-kali dan tahu alur ceritanya bagaimana, atau kapan momen-momen hantunya terlihat.

Berikut, lima film horor yang tetap terasa menyeramkan walaupun ditonton berulang-ulang.

1. Shutter (2004)

5 Film horor ini tetap serem parah meski udah ditonton berkali-kali

Film produksi Thailand yang menceritakan tentang arwah gadis penasaran yang mati setelah mengalami perkosaan dan kemudian menuntut balas, cerita yang sebenarnya bisa dibilang sangat umum karena film-film dan sinetron-sinetron horor Indonesia pun banyak yang mengangkat tema ini. Tapi cerita yang sangat umum itu bisa digarap dengan apik di sini. Sayangnya Hollywood tak bisa membuat ulang Shutter dengan kualitas keapikan yang sama ketika film ini di-remake di tahun 2008

2. Ju On (2002)

5 Film horor ini tetap serem parah meski udah ditonton berkali-kali

Di-remake Hollywood menjadi The Grudge (2004) dan sekuelnya, tapi rasanya banyak yang sepakat kalau versi aslinya tetap yang paling menyeramkan. Erangan anak kecil yang bernama Toshio, dan hantu tanpa rahang, sepertinya jadi mimpi buruk bagi banyak orang

3. Woman In Black (2012)

5 Film horor ini tetap serem parah meski udah ditonton berkali-kali

Diangkat dari novel karya Susan Hill dengan judul yang sama (1983), adaptasi kedua dari novel ini adalah debut awal Daniel Radcliffe setelah lepas dari franchise Harry Potter. Sebenarnya hantu di film ini tidak terlalu menyeramkan. Dia tidak merangkak-rangkak atau bergerak dengan gerakan terpatah-patah, atau mengeluarkan suara erangan seperti orang yang sekarat. Hanya saja latar belakang film ini berhasil merekam kemuraman wilayah berawa di Inggris, dan banyak orang merasa tak nyaman dengan itu. Mungkin lebih tepat dikatakan kalau jarang ada orang yang mau menonton ulang film ini karena settingnya yang bisa membuat orang merasa tertekan.

4. Insidious (2010)

5 Film horor ini tetap serem parah meski udah ditonton berkali-kali

Rasanya akan banyak yang setuju kalau film besutan James Wan ini yang paling menyeramkan dan menegangkan dibandingkan sekuel-sekuel yang diproduksi setelahnya

5. Annabelle: Creation (2017)

5 Film horor ini tetap serem parah meski udah ditonton berkali-kali

Tadinya ada keengganan untuk menonton film besutanDavid F. Sandberg inikarena film Annabelle pertama terasa payah, cuma heboh di awal promosi saja. Tapi ternyata film ini tetap terasa menyeramkan walaupun sudah ditonton ulang. Aura jahat Annabelle sepertinya akan benar-benar melekat di ingatan banyak orangsekarang.

Pastinya tidak semua orang setuju dengan pilihan film yang ada di sini, tapi setidaknya mungkin ini bisa menginspirasi siapa tahu ada film horor yang ingin ditonton ulang di akhir pekan.