Dashrath Manjhi melakukan hal yang luar biasa untuk membuktikan rasa cinta kepada istrinya. Dashrath dan istrinya sendiri tinggal di desa yang diapit oleh perbukitan, sehingga jika ingin mengakses jalan ke kota maupun ke fasilitas umum harus melewati bukit tersebut.

Dilansir dari dailymail.co.uk, banyak warga yang telah berusaha membuka jalan dengan membelah bukit, namun semuanya nihil. Hal itu juga rupanya dilakukan oleh Dashrath untuk membuat jalan dengan membelah bukit. Bahkan konon ia menghabiskan waktu selama 22 tahun untuk membelah bukit tersebut.

Buktikan cinta ke istrinya, pria ini sanggup membelah bukit

Hanya bermodalkan alat seadanya, Dashrath membelah bukit dengan penuh kerja keras hingga akhirnya terbentuk sebuah jalan yang dapat mempermudah akses warga menurut kota. Ternyata hal itu dilakukannya untuk membuktikan rasa cintanya kepada sang istri, Faguni Devi.

Buktikan cinta ke istrinya, pria ini sanggup membelah bukit

"Istriku pernah terjatuh dan terluka parah saat melintasi bukit ini saat hendak membawakan air minum untukku. Sejak saat itu, saya mulai terinspirasi untuk membelah bukit ini dan menjadikanya sebagai jalan yang mudah dilewati," ujar Dashrath Manjhi.

Nahas, istrinya akhirnya meninggal akibat sakit dan tidak sempat di bawa ke rumah sakit karena sulitnya perjalanan yang harus dilalui untuk menuju Rumah Sakit.

Buktikan cinta ke istrinya, pria ini sanggup membelah bukit

"Cinta saya kepada istri saya yang menjadi kekuatan untuk membelah bukit ini . Namun keinginan penduduk desa untuk melintasi bukit ini dengan mudah juga menjadi alasan saya melakukan hal ini," tambahnya.

Bahkan kisah tentang kegigihan Dashratb sempat diangkat dalam sebuah film yang berjudul "Manjhi-The Mountain Man". Keren banget ya.