Beberapa waktu lalu dunia maya dibuat viral dengan munculnya potret seorang guru bernama Owura Kwadwo Hottish di Ghana, Afrika yang mengajar ilmu komputer dengan cara menggambar tampilan word yang begitu epik di papan tulis.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan lantaran sekolah tempat ia mengajar sama sekali tidak memiliki komputer sejak tahun 2011. Sampai-sampai kejadian ini banyak menyedot perhatian publik yang juga berharap microsoft agar menindaklanjuti kejadian ini. Salah satunya seorang pengusaha wanita dari Kamerun bernama Rebecca Enonchong.

Kabar baik pun datang menghampiri Owura. Semua bermula ketika Rebecca mengirimkan pesan ke akun twitter resmi Microsof Africa.

"Hei, @MicrosoftAfrica, guru ini mengajar Ms word di papan tulis. Harusnya anda bisa memastikan kalau dia dapat fasilitas yang layak untuk mengajar,"

Guru penggambar word di papan tulis dapat kejutan dari Microsoft

Siapa sangka, Microsoft Africa akhirnya menanggapi serius cuitan dari Rebecca tersebut. Dilansir dari akun @berbagisemangat_, kabarnya Owura akan mendapat sejumlah perangkat komputer dari Microsoft. Tak hanya itu, Owura juga akan diberi akses gratis untuk mengembangkan keterampilannya.

"Dukungan terhadap guru untuk menghubungkan transformasi digital di pendidikan adalah inti bisnis kami. Kami akan melengkapi Owura dengan gawai dari salah satu mitra kami dan akses program Mandatory Continuing Education (MCE) dan sumber pengembangan keterampilan secara gratis di http://education.microsoft.com," cuit akun resmi Microsoft.