×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Usir bau badan dengan 4 jenis makanan dan minuman ini

0

Kesehatan

Usir bau badan dengan 4 jenis makanan dan minuman ini

Foto: pexels/Godisable Jacob

Masalah bau badan bikin gak pede? Atasi dengan makanan dan minuman di bawah ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

DwiS

16 / 12 / 2019 15:37

Masalah bau badan sering kali jadi hal yang membuat risih diri maupun orang lain. Terutama kalau tubuhmu menghasilkan keringat berlebih, aroma tak sedap bisa jadi gangguan setiap hari.

Apalagi kalau harus bertemu banyak orang dan berdekatan jarak seperti saat rapat, nonton di bioskop, naik angkot, atau sedang berduaan dengan pacar. Yakin, mau biarkan begitu saja masalah bau badan tak sedap?

Beberapa jenis makanan yang sering kamu konsumsi ternyata berperan menimbulkan bau badan. Nah, hati-hati buat kamu yang sering mengonsumsi makanan pedas. Terdapat kandungan kimia di dalamnya yang berpengaruh terhadap aroma keringat dan napasmu.

Makanan yang mengandung bawang putih juga termasuk. Walau tergolong sehat, zat allicin di dalam bawah putih juga memengaruhi aroma keringat yang dikeluarkan tubuhmu.

Kamu pencinta daging? Mulai sekarang batasi mengonsumsinya supaya tidak menyebabkan bau badan. Mengonsumsi daging merah kira-kira selama dua minggu dengan terus-menerus bisa menimbulkan aroma tak sedap.

Loading...

Makanan seperti brokoli, kol, maupun kembang kol dan semua yang mengandung sulfur juga berpengaruh terhadap aroma tubuh. Keringat yang keluar akan lebih banyak dan bau badan muncul akibat zat sulfur yang diserap tubuh melalui makanan tersebut.

Supaya rasa percaya diri tidak hilang hanya karena aroma tubuh tak sedap, atasi dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman berikut.

1. Makanan berserat.

Selain membantu masalah pencernaan, makanan yang mengandung banyak serat mampu mengurangi aroma tak sedap pada tubuhmu. Banyak pilihan makanan berserat seperti buah-buahan dan sayuran. Wortel, bayam, jeruk, dan lainnya contoh makanan yang bisa kamu konsumsi. Jenis makanan tersebut berperan dalam detoksifikasi yang membersihkan racun dalam tubuh.

2. Sayuran hijau.

Selain serat, kandungan klorofil dalam sayuran berwarna atau berdaun hijau mampu menetralkan zat dalam tubuh penyebab aroma tak sedap. Rutin mengonsumsi makanan sehat ini secara tidak langsung bisa mengembalikan kepercayaan dirimu yang hilang gara-gara bau badan.

3. Buah citrus.

Buah citrus itu seperti lemon, jeruk, jeruk nipis dan jeruk bali. Buah-buahan ini mengandung asam yang mampu mengurangi racun dan penyebab bau badan lainnya. Selain itu aliran air dalam tubuh lebih lancar jika rutin mengonsumsi buah citrus. Kalau bosan memakannya langsung dibuat jadi jus juga enak dan tetap sehat selama tidak menambahkan pemanis berlebihan.

4. Teh herbal.

Bakteri menyebabkan tubuh mengeluarkan aroma tak sedap. Terdapat kandungan antibakteri dalam teh herbal yang ampuh mengusir masalah tersebut. Manfaat lainnya, teh herbal melancarkan pencernaan dan tubuh terbebas dari zat-zat beracun yang tentu sangat berbahaya kalau tidak dibersihkan.

Kebiasaan sehari-hari tentu juga berperan dalam mengatasi bau badan. Jaga kebersihan diri dengan mandi setidaknya dua kali sehari, bisa pakai sabun antibakteri, kemudian lap seluruh badan hingga benar-benar kering. Gunakan pakaian berbahan menyerap keringat. Perbanyak makan buah dan sayuran berdaun hijau, hindari makanan berminyak dan mengandung banyak lemak. Minum air putih yang cukup dan pakai deodoran.

Jika masalah bau badan tak juga hilang setelah mencoba semua usaha di atas, pergilah ke dokter untuk penanganan yang tepat.

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red