Zaman sekarang ini, hampir semua orang punya akun media sosial. Biasanya, pemilik akun akan mengekspresikan dirinya melalui postingan-postingan dalam sosial media mereka. Tidak lupa juga, dengan menampilkan foto profil yang ternyata bisa menunjukkan kepribadian mereka. Foto profil kamu ternyata bisa dikaitkan pada Teori Sifat Kepribadian 'Model Lima Besar' yang paling sering digunakan untuk mengelompokkan berbagai jenis kepribadian dan sering digunakan dalam dunia kerja. Kelima teori sifat kepribadian 'Model Lima Besar' itu meliputi kepribadian berikut seperti dilansir dari davidwolve, Senin (18/6).

1. Opennes (Terbuka)

Seseorang dengan kepribadian yang terbuka biasanya memiliki foto profil yang tidak terlalu menggambarkan dirinya. Selain itu, foto profil orang dengan kepribadian yang satu ini biasanya memiliki ketajaman, peningkatan kontras, dan hampir tidak ada blur.

Ungkap kepribadian seseorang melalui tipe foto profil mereka

2. Conscientius (Sifat Berhati-hati)

Orang dengan kepribadian conscientius adalah orang dengan sifat bertanggung jawab dan tidak terburu-buru dalam melakukan sesuatu. Foto profil yang bisa menggambarkan kepribadian seperti ini adalah foto yang natural, cerah, dan penuh warna. Selain itu, orang dengan kepribadian ini juga merupakan orang yang mendetail. Namun, terkadang, foto profilnya berisi sedikit blur.

Ungkap kepribadian seseorang melalui tipe foto profil mereka

3. Extraversion (Extraversi)

Orang dengan kepribadian ini adalah orang yang mudah bergaul dengan orang lain. Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah orang extrovert, yang merupakan istilah lain dari extraversion. Nah, para extrovert ini biasanya menggunakan foto bersama, atau foto dengan kecerahan yang tinggi.

Ungkap kepribadian seseorang melalui tipe foto profil mereka

4. Agreeableness (Mudah Akur atau Bersepakat)

Agreeableness adalah kepribadian yang mudah diajak berkerja sama, percaya diri, dan tentunya mudah akur. Foto yang menampilkan diri sendiri dan tampak terlalu cerah biasanya digunakan oleh seseorang dengan kepribadian ini. Mereka adalah orang-orang dengan hati yang lembut dan memiliki simpati yang tinggi.

Ungkap kepribadian seseorang melalui tipe foto profil mereka

5. Neuroticism (Neurotisme)

Neuroticism adalah kepribadian yang dimiliki oleh orang yang percaya diri, berpendirian teguh, dan emosi yang stabil. Foto profil mereka biasanya sederhana, tidak terlalu berwarna, dan wajah mereka terkadang mengambil lebih banyak ruang. Akan tetapi, terkadang mereka menampilkan gambar yang bahkan bukan diri mereka sendiri.

Ungkap kepribadian seseorang melalui tipe foto profil mereka

Nah dari kelima kepribadian di atas, kamu yang mana nih?