Katheryn Elizabeth Hudson Qu atau yang dikenal dengan nama Katy Perry adalah penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika serika. Katy lahir di Santa barbana, California pada tanggal 25-Oktober-1984 dan dibesarkan di oleh orang tuanya yang merupakan seorang pendeta kristen. Sejak kecil, Katy hanya diperbolehkan orang tuanya untuk menyanyikan lagu gospel, Katy juga sempat membuat album rohani pada tahun 2001 namun sayang albumnya itu kurang diminati di pasaran.

Sebelum menuai kesuksesan seperti sekarang, Artis yang hari ini menginjak usia ke-33 tahun ini ternyata punya pengalaman hidup yang cukup mencengangkan loh. Berikut beberapa fakta menarik tentang Katy Perry

1. Lahir Sebagai Penyanyi.

Bakat menyanyi Katy perry ternyata sudah terlihat sejak dia berumur 9 tahun, yang membuatnya sering diminta untuk menjadi paduan suara di sekolahnya. Namun karena Katy berada ditengah keluarga yang konservatif, dulu Katy tidak diizinkan bermain musik dan hanya dibolehkan untuk menyanyi di paduan suara gereja.

2. Warna Rambut Asli Katy Perry adalah warna "Cokelat Tupai".

Kerap terlihat menggonta ganti warna rambut dan memakai wig dengan warna-warna terang, ternyata rambut asli Katy perry adalah warna cokelat seperti tupai. Dari tahun ke tahun Katy juga senang berganti model rambut untuk menunjang penampilan bernyanyi nya.

3. Musisi Dengan Pendapatan Tertinggi Tahun 2015.

Karena prestasinya yang sangat luar biasa di industri musik, penyanyi serta penulis lagu berbakat ini berhasil masuk ke dalam 100 daftar artis dengan pendapat tertinggi pada tahun 2015.

4. Setara Dengan Michael Jackson

Album "Tenage Dream" Katy perry menyamai rekor yang pernah diraih oleh Michael Jackson dalam album "Bad", yaitu sebagai album paling nomor satu.

5. Meraih 100 Lebih Penghargaan Bergengsi

Tidak diragukan lagi bahwa Katy Perry memang seorang musisi yang sangat sukses. Terbukti atas prestasinya itu Katy berhasil memenangkan 123 penghargaan dan 380 nominasi dari berbagai penghargaan bergengsi.

Beberapa penghargaan ternama yang diraih Katy perry antara lain: American Music Awards, Billboard Music Awards, Brit Awards, MTV Latin America Awards, MTV Europe Music Awards, MTV Artist of the Year, serta masih banyak lagi.

6. Orang Dengan Followers Twitter Paling Banyak

Tidak hanya prestasinya di bidang musik yang menuai kesuksesan, belum lama ini Katy juga dinobatkan sebagai orang yang paling banyak difollow di twitter. Dapat terlihat dari jumlah followers Katy perry di media sosial twitter yang mencapai 105 juta followers dari seluruh pengguna twitter belahan dunia. wow!

7. Kisah Cinta Katy Perry Tidak Se-sukses Karirnya.

Mempunya wajah yang cantik dan menjadi penyanyi terkenal dengan jutaan penggemar tidak membuat Katy juga sukses dalam kehidupan percintaannya. Pada 23-Oktober-2010, Katy memutuskan untuk menikah dengan Russel Brand, lelaki yang telah dia kencani sebelumnya. Namun sayang, baru 14 bulan usia pernikahannya, Katy dan Russel brand mengumumamkan perceraian mereka pada Desember 2011.

Menurut rumor yang beredar, Katy bercerai dengan mantan suaminya itu dikarenakan Katy perry yang terlalu sibuk di dunia hiburan. Selain dengan Russel brand, Katy juga sempat berpacaran dengan beberapa aktor dan musisi terkenal seperti Orlando bloom dan John Mayer.

Itu tadi beberapa fakta tentang penyanyi fenomenal Katy Perry. Happy Belated Birthday, Katy Perry!